Didukung Teknologi 5G, Galaxy A71 Mulai Nongol

"Samsung diduga kuat akan hadirkan Galaxy A71 dengan teknologi 5G"

Samsung Galaxy A71 Bakal Hadir dengan Dukungan 5G – Sebelumnya, perlu untuk diketahui bahwa Samsung sempat meluncurkan Galaxy A71 pada awal Januari 2020 lalu. Namun, pada awal April 2020 ini, dilaporkan bahwa pabrikan asal Korsel tersebut akan merilis varian terbarunya yang mana kabar ini sudah meruak di dunia maya.

Sementara itu di sisi lain, berdasarkan pantauan berita dari GSM Arena pada 9 April 2020, ponsel yang membawa nama Galaxy A71 5G tersebut sudah mulai nongol di Geekbenh platform. Dimana, ponsel buatan pabrik asal Negeri Ginseng tersebut hadir dengan nomor model SM0A716U.

Samsung Galaxy A71 Bakal Hadir Dengan Dukungan 5G

Di sisi lain, dalam informasi tersebut juga dilaporkan bahwa smartphone pemula ini bakal mengusung chipset Qualcomm. Hanya saja, jenisnya masih menggunakan kode “Lito”. Selain itu, untuk mendukung multiyaskingnya, akan ada RAM 6 GB disertai basis Android 10.

Sedangkan di lain sisi, untuk menjangkau kebutuhan pasar, agaknya Samsung akan menerapkan panel layar Super AMOLED pada layar visualnya yang berukuran 6.7 inci. Tak hanya itu, pada layarnya tersebut juga sudah dilengkapi konsep desain punch hole sebagai wadah untuk lensa kamera depan yang beresolusi 32 MP.

Nah, berbicara soal kamera utamanya, kabarnya Samsung akan menerapkan mekanisme kamera utamanya dengan sensor 64 MP dan 12 MP ultrawide, dan dua modul kamera 5 MP.

Sedangkan, untuk saat ini, persebaran ponsel terbaru Galaxy A71 5G tersebut akan diluncurkan di beberapa negara. Antara lain, Amerika Serikat, Tiongkok, Selandia Baru, Australia, dan juga beberapa negara di Benua Eropa.

Sayangnya, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Samsung berapa harga Galaxy A71 5G ini. Bahkan, tak ada informasi lebih lanjut, apakah pihak produsen akan turut serta menghadirkannya ke pasar Asia, termasuk Indonesia atau tidak.

Namun, jika melihat pangsa pasar di Tanah Air, agaknya tak menutup kemungkinan jika smartphone Samsung Galaxy A71 5G ini bakal turut dihadirkan di pasar Indonesia dengan pengguna ponsel Samsung yang sangat banyak.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top