Apple Siapkan iPhone SE “Plus”, Benarkah?

"iPhone SE Plus dikabarkan bakal siap hadir sebagai varian lain dari iPhone SE"

iPhone SE Plus Segera Hadir – Secara resmi, Apple diketahui telah berhasil dan sukses meluncurkan ponsel barunya dari generasi terdahulu yang diperbarui, yakni iPhone SE generasi ke dua. Dimana, ponsel cerdas ini merupakan next-gen dari iPhone SE generasi awal yang sempat dirilis pada tahun 2016.

Beberapa waktu lalu, tersiar sebuah rumor kuat yang mengungkap bahwa Apple saat ini sedang mempersiapkan produk barunya lagi. Namun, produk atau perangkat barunya tersebut diduga merupakan varian lain dari iPhone SE 2020, yakni iPhone SE Plus 2020. Tentu, ini akan menjadi berita yang cukup menarik.

IPhone SE Plus Segera Hadir

Bukan sekedar rumor belaka mengingat sangat cenderung merupakan sebuah fakta. Pasalnya, kabar tersebut diungkap oleh salah seorang analis kenamaan, yakni Ming-Chi Kuo yang memang sangat terkenal akan bocoran informasinya secara akurat, terkhusus produk Apple.

Dalam ulasannya, Kuo sendiri berpendapat bahwa iPhone SE Plus tersebut sebenarnya sempat dijadwalkan bakal segera rilis pada awal tahun 2021 mendatang. Akan tetapi, agaknya rencana yang tengah diupayakan tersebut bakal mengalami penundaan. Sehingga, kemungkinan besar, menurut Kuo bahwa iPhone SE Plus akan diluncurkan pada kuartal ke dua di tahun 2021 mendatang.

“Kami tidak mengetahui pasti apa alasan Apple menunda peluncuran iPhone SE Plus, bagi yang menantikan perangkat ini sepertinya mereka harus menunggu lebih lama,” demikian kata Kuo dalam penjelasannya.

Di satu sisi, dari berbagai sumber pun juga turut disebutkan bahwa iPhone SE Plus tersebut akan membawa tampilan layar dengan ukuran lebih besar. Bahkan, ada yang menyebut jika mekanisme layarnya bakal sama dengan iPhone 11.

Akan tetapi, hanya saja bahwa walaupun kemungkinan besar nantinya akan mengusung desain layar full screen, namun agaknya diduga kuat jika iPhone SE Plus kabarnya tidak akan menggunakan Face ID. Sebagai gantinya, kemungkinan besar Apple berpeluang menggunakan fitur Touch ID ke tombol power yang disematkan pada sisi bodi ponselnya.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top