Android 10 Segera Sambangi Galaxy A20e dan A10

"Samsung pastikan, Galaxy A20e dan A10 bakal dapat jatah Android 10"

Samsung Galaxy A20e dan A10 Dapat Pembaruan Android 10 – Sepanjang tahun 2020 ini, dilaporkan bahwa Samsung terus melakukan pembaruan platform Android 10 generasi terbaru pada setiap lini smartphone garapannya. Kini, kabar terbaru pada April 2020 ini, akan ada dua smartphone Samsung yang kebagian jatah sistem operasi tersebut, yakni Galaxy A20e dan A10.

Mengutip atas laporan dari laman resmi GSM Arena pada 9 April 2020, dua ponsel tersebut, yaitu Galaxy A20e maupun A10 dipastikan bakal mendapat pembaruan sistem operasional pada hari yang sama dengan varian Galaxy J6. Tentu saja, ini merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh para penggunanya.

Samsung Galaxy A20e Dan A10 Dapat Pembaruan Android 10

Di satu sisi, pembaruan OS untuk Galaxy A20e sendiri kabarnya bakal hadir dengan nomor versi A202FXXU3BTC7. Selain itu, pembaruan tersebut juga sudah mencakup patch keamanan yang telah diupdate pada April 2020. Sementara Galaxy A10 baru mendapatkan patch keamanan Maret 2020.

Namun, kabarnya Galaxy A20e dan A10 juga nantinya telah dijadwalkan bakal mendapat pacth keamanan berikutnya yang kemungkinan pada pertengahan tahun 2020 ini. Sehingga, pembaruan keamanan ini akan dilakukan secara berangsur-angsur, tidak sekaligus mengingat menyesuaikan dengan pembaruan atau update terkini.

Tentu saja, dengan adanya pembaruan sistem operasional ke Android 10 tersebut maka kedua ponsel buatan Samsung ini otomatis akan mendapat upgrade user interface One UI 2.0. Sebagai informasi bahwa khusus untuk Galaxy A10 sendiri, pembaruan sistem operasional ini diprlukan ruang simpan yang berkapasitas 1.2 GB.

Terlepas dari soal pembaruan tersebut, satu yang jelas dan pasti bahwa kedua ponsel buatan Samsung tersebut memang banyak digunakan oleh para konsumen di seluruh dunia. Artinya, dengan adanya pembaruan OS tersebut tentunya diharapkan mampu meningkatkan performa sekaligus keamanan yang jauh lebih efektif dan efisien.

Meskipun demikian, untuk pembaruan keamanannya sendiri, sebagaimana dijelaskan di atas bahwa Samsung akan memperbaruinya secara berangsur-angsur, tidak sekaligus. Ini tentu menjadi kabar baik bagi para pengguna Galaxy A20e maupun A10 di seluruh dunia, termasuk di pasar Indonesia.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top