ZTE Memastikan Diri Bakal Turut Ramaikan Ajang MWC 2020

"Sempat dikabarkan bakal absen, ZTE tegaskan tetap akan ikut ajang MWC 2020."

ZTE Siap Turut Serta di Ajang MWC 2020 Mendatang – Sempat tersiar kabar bahwa salah satu produsen smartphone asal Tiongkok, yakni ZTE bakal absen dari acara Mobile World Congress (MWC) 2020 mendatang. Keputusan soal ketidakikutsertaan ZTE pada ajang yang akan dibuka di Kota Barcelona, Spanyol tersebut sempat diumumkan melalui konferensi pers.

Akan tetapi, kabar terbaru agaknya menepis kabar lama tersebut. Bukan tanpa alasan mengingat produsen asal Negeri Tirai Bambu yang satu ini dipastikan bakal turut serta menghadiri ajang MWC 2020 mendatang. Informasi ini valid mengingat disampaikan langsung oleh pihak ZTE melalui akun Twitter resminya.

ZTE Siap Turut Serta Di Ajang MWC 2020 Mendatang

“ZTE akan berpartisipasi di MWC 20 Barcelona seperti yang direncanakan, menunjukkan solusi komprehensif 5G, dan beragam perangkat 5G. Booth ZTE ada di 3F30, Hall 3, FIRA GRAN VIA,” tulis perusahaan seperti dikutip dari akun Twitternya pada Kamis (6/2/2020).

Tak sampai di situ saja, ZTE juga menyatakan bahwa pihaknya bakal memastikan diri telah turut menjalani petunjuk yang sebelumnya sempat diberikan oleh departemen kesehaan Tiongkok serta WHO guna memastikan kesehatan para karyawannya. Ini tentu menjadi kabar yang cukup positif.

Perlu untuk diketahui bahwa ZTE memang sempat memberikan pernyataan tak akan ikut ajang MWC 2020. Dimana, alasannya karena dampak dari virus Corona. Selain itu, penundaan perjalanan dan masalah Visa juga menjadi problematika yang mengharuskan produsen ini mundur dari ajang MWC 2020 kala itu.

“Sebagai tambahan, karyawan juga diisolasi lebih dulu untuk memastikan kesehatan dan keamanan seluruh staf,” demikian tulis perusahaan.

Di lain sisi dikabarkan juga bahwa pihak ZTE juga memastikan jika karyawan senior yang berpartisipasi dalam pertemuan tingkat tinggi sudah sempat diisolasi di Eropa setidaknya dua pekan sebelum MWC 2020. Ini tentu dikarenakan adanya dampak virus Corona yang pengaruhnya begitu besar.

Perlu untuk disampaikan bahwa juru bicara ZTE sendiri juga sempat mengatakan bahwa dikarenakan hambatan visa, tak sedikit yang diyakini tidak akan tiba di Barcelona pada waktunya. Akan tetapu menurutnya, justru kasus xenophobia terhadap warga Tiongkok yang menyertai merebaknya wabah virus corona adalah faktor yang dinilai jauh lebih kuat alasan dibalik ketidaksertaan ZTE dalam ajang tersebut.

“Kami cenderung menjadi perusahaan yang sangat sopan dan tidak ingin membuat orang jadi tidak nyaman,” demikian ungkap perwakilan perusahaan.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top