Xiaomi Resmi Rilis Redmi 8A Dual

"Xiaomi Redmi 8A Dual akhirnya resmi diluncurkan pada Februari 2020."

Xiaomi Akhirnya Resmi Hadirkan Redmi 8A Dual – Salah satu pabrikan ponsel asal Tiongkok, yakni Xiaomi dikabarkan telah resmi meluncurkan ponsel barunya, yakni Redmi 8A Dual. Perlu untuk diketahui bahwa smartphone ini adalah generasi terbaru atay varian upgrade dari lini Redmi 8A yang sempat diperkenalkan di tahun 2019.

Walaupun sekilas tampak cukup mirip dengan Redmi 8A akan tetapi untuk Redmi 8A Dual ini hadir dengan beberapa penambahan fitur baru. Salah satunya yakni pada sisi fotografinya yang mana ada penambahan lensa pada kamera belakang yang awalnya lensa tunggal kini dual kamera.

Xiaomi Akhirnya Resmi Hadirkan Redmi 8A Dual

Mengenai soal pemotretan, kamera belakang yang diusung Redmi 8A ini adalah kolaborasi dari modul sensor dengan ketajaman resolusi 13 MP dan 2 MP. Sedangkan, untuk kamera depannya sendiri mengandalkan sensor 8 MP.

Untuk soal performanya sendiri, kabarnya Xiaomi Redmi 8A Dual ini akan didukung oleh chipset Snapdragon 439 SoC disertai dengan dua pilihan RAM 2/3 GB dan berplatform OS Android Pie. Sehingga, performanya terbilang cukup terjamin dan mumpuni.

Tak hanya itu saja, Redmi 8A Dual ini pun juga mengusung konsep visual yang cukup menarik. Pasalnya, kali ini Xiaomi bakal membawa layar seluas 6.22 inci HD+ dengan rasio 19:9 yang sudah dilapisi dengan Gorilla Glass 5 sebagai pelindung layar.

Di sisi lain, sebagai informasi bahwa nantinya Redmi 8A Dual ini bakal diluncurkan perdana di pasar India terlebih dahulu pada 18 Februari 2020. Namun, untuk jadwal peluncuran di negara lain belum diketahui secara pasti, termasuk di Indonesia.

Nah, untuk banderolnya sendiri pun juga cukup terjangkau. Dimana, harga Xiaomi Redmi 8A Dual ini bakal dibanderol Rp 1.2 jua untuk varian RAM 2 GB dan ROM 32 GB. Sedangkan, untuk varian RAM 3 GB dan ROM 32 GB, kabarnya akan dibanderol di angka R. 1.3 jutaan. Harga tersebut dinilai sudah cukup sepadan dan sesuai jika dibandingkan dengan spesiifkasi dan segmentasi pasarnya sebagai ponsel pemula. Hanya saja, tak menutup kemungkinan nantinya akan ada sedikit perubahan harga ketika diluncurkan di negara lain atau saat resmi masuk Indonesia.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top