Usung Layar Lipat, Galaxy Z Flip Lebih Tangguh dari Galaxy Fold

"Sama-sama andalkan layar lipat, Samsung ungkap Galaxy Z Flip lebih baik dari Galaxy Fold"

Galaxy Z Flip Lebih Unggul Ketimbang Galaxy Fold – Samsung secara resmi telah sukses meluncurkan flagship layar lipat barunya, yakni Galaxy Z Flip. Dimana, peluncuran ponsel layar lipat ini bersamaan dengan dihadirkannya Galaxy S20 Series pada ajang Galaxy Unpacked yang digelar 12 Februari 2020 lalu.

Mengenai Galaxy Z Flip, agaknya menjadi informasi yang menarik mengingat mekanisme laayr lipat yang digunakannya begitu fleksibel. Dimana, mengusung konsep desain clamshell atay pelipatan dalam fleksibiltas horisontal. Dengan mekanisme ini, Samsung mengklaim bahwa Galaxy Z Flip bakal tak bermasalah sebagaimana dengan Galaxy Fold pada tahun 2019 lalu.

Galaxy Z Flip Lebih Unggul Ketimbang Galaxy Fold

Tak hanya itu saja, pabrikan asal Korsel itu pun juga telah mengkonfirmasi jika Galaxy Z Flip ini punya keunggulan dan daya tahan yang lebih tangguh dibandingkan dengan Galaxy Fold. Bahkan, pihak Samsung mengklaim jika smarthone terbarunya ini bisa dibuka-tutup sampai 200 ribu kali.

Tentu, hal itu tak lepas dari mekanisme konsep gerak dari pelipatan pada layarnya. Dimana, engsel di tengah layar juga disebut telah disesuaikan. Bagian ini menjadi salah satu sektor krusial di ponsel lipat. Sebab, masalah engsel juga dikeluhkan beberapa pengulas gadget di Galaxy Fold pertama.

Sementara itu, untuk soal spesifikasinya sendiri, kabarnya bahwa Galaxy Z Flip bakal mengusung layar dengan ukuran 6.7 inci saat dibentangkan (tidak dilipat). Yang mana, layarnya sendiri sangat tipis namun tangguh dengan fleksibilitas tinggi. Ini tentu menjadi kelebihan tersendiri bagi ponsel ini yang tak bisa dipungkiri.

Nah, untuk penjualannya sendiri, kabarnya harga Samsung Galaxy Z Flip ini pun juga dibanderol dengan nominal yang lebih murah jika dibandingkan dengan Galaxy Fold. Dimana, untuk penjualannya di Indonesia sendiri, kabarnya harga jualnya akan dibanderol di angka Rp 21.8 jutaan.

Menariknya, Samsung Indonesia pun juga sudah mulai membuka kran pre-order untuk smartphone Galaxy Z Flip ini melalui laman resmi GalaxyLaunchPack. Nantinya, diprediksi bahwa unit akan segera dikirim ke konsumen yang telah memesan melalui pre-order ini pada awal Maret 2020.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top