Samsung Tegaskan Galaxy Z Flip Berbeda dengan Galaxy Fold

"Samsung sebut bahwa Galaxy Z Flip bukan ponsel penerus dari Galaxy Fold"

Galaxy Z Flip Resmi Dirilis sebagai Varian Baru – Salah satu raksasa gadget asal Korsel, yakni Samsung secara resmi telah merilis smartphone layar lipat terbarunya yang bernama Galaxy Z Flip. Dimana, perangkat layar lipat ini diklaim bukan merupakan penerus dari Galaxy Fold yang selama ini disebut-sebut oleh publik.

Di satu sisi, perlu untuk diketahui bahwa Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung, Dey Galant menyebut bahwa ada perbedaan yang harus di antara Galaxy Z Flip dengan Galaxy Fold. Karena, meski sama-sama mengusung mekanisme layar lipat namun keduanya punya perbedaan yang cukup mencolok.

Galaxy Z Flip Resmi Dirilis Sebagai Varian Baru

“Galaxy Z Flip bukan penerusnya Galaxy Fold, karena yang satu layar lebar, jadi perangkat yang seperti tablet tapi dilipat. Kalau Galaxy Z Flip itu smartphone yang dilipat,” tuturnya pada awak media saat ajang Galaxy Unpacked di San Fransisco pada Rabu (12/2/2020).

Dari segi ukuran layar, Galaxy Fold punya ukuran layar yang ketika dibuka seluas 7.3 inci. Lalu, untuk Galaxy Z Flip sendiri, ukuran layarnya lebih kecil, yakni 6.3 inci. Artinya bahwa Galaxy Fold punya ukuran layar yang lebih besar sehingga pemakaiannya pun juga berbeda. Maka, keduanya tak bisa dikatakan sebagai satu keluarga.

Tak sampai di situ saja, bahkan adanya perbedaan pada ukuran layar itu juga membuat Galaxy Z Flip tampil lebih ringkas saat dilipat. Samsung menyebut ukuran smartphone ini saat dilipat tidak berbeda jauh dari dompet.

Sementara itu di lain sisi, Samsung sendiri secara resmi telah memastikan bahwa Galaxy Z Flip akan diluncurkan bersamaan dengan Galaxy S20. Keduanya dikabarkan bakal bisa dipesan melalui jalur pre-order yang mulai dibuka 12 Februari 2020. Dimana, untuk Galaxy Z Flip sendiri dikabarkan bakal dibanderol di kisaran Rp 21.8 jutaan.

Sebagai tambahan informasi saja bahwa nantinya Galaxy Z Flip bakal hadir dengan menawarkan tiga pilihan warna. Ketiga pilihan tersebut antara lain yakni mirror black, mirror purple, dan mirror gold. Hanya khusus untuk mirror gold, opsi warna ini tersedia di beberapa wilayah saja.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top