Samsung Hadirkan Pembaruan Android 10 pada Galaxy A30

"Kini, Samsung Galaxy A30 diklaim bakal mendapat pembaruan platform OS Android 10."

Android 10 Segera Sambangi Galaxy A30 – Hadirnya platform anyar Android 10, agaknya menjadi momentum bagi beberapa produsen untuk mulai memperbarui sistem operasi dari setiap perangkat garapannya. Kali ini, kabarnya Samsung Galaxy A30 adalah salah satu smartphone Samsung yang bakal mendapat jatah pembaruan OS Android 10.

Menurut kabar terbaru yang didasarkan atas lansirdan dari GSM Arena pada 14 Februari 2020 lalu, para pengguna ponsel Samsung Galaxy A30 dipastikan bakal segera mendapat pembaruan OS Android 10 ini dalam waktu dekat. Dimana, para pengguna di India terlapor adalah yang mendapat giliran pertama mendapat pembaruan sistem operasi terbaru milik Google tersebut.

Android 10 Segera Sambangi Galaxy A30

Sebagaimana diketahui bahwa hadirnya platorm atau sistem operasi handal OS Android 10 ini pun juga disertai dengan pembaruan user interface One UI 2.0. Yang mana, dengan pembaruan sistem operasi ini maka pengguna akan mendapat beberapa fitur dukungan, seperti model Dark Mode, sisten mavigasi gesture yang baru dan tak lupa beberapa pembaruan aplikasi dari Samsung.

Sebagai tambahan informasi saja bahwa pembaruan sistem operasional pada software garapan Googl ini kabarnya hadir dalam versi A305FDDU4BTB3. Untuk bisa mengunduhnya, pengguna Galaxy A30 harus menyediakan ruang penyimpanan sebesar 1,4 GB. Nantinya, setelah Android 10 sudah terinstal pada ponsel maka secara otomatis Galaxy A30 bakal menjalankan patch keamanan edisi 1 Februari tahun 2020.

Tentu saja, dengan pembaruan ke sistem Android 10 generasi terbaru tersebut bakal semakin menambah performa dari setiap ponsel, khususnya dalam hal ini Galaxy A30 milik Samsung. Hanya saja, untuk saat ini masih belum diketahui kapan OS Android 10 tersebut akan menyambangi para pengguna Galaxy A30 di Indonesia. Meski belum diketahui, kemungkinan besar Samsung akan mulai melakukan pembaruan di Tanah Air pada awal-awal tahun 2020 ini.

Terlepas dari itu, untuk saat ini pihak Samsung masih fokus dalam melayani pre-order Galaxy Z Flip di Indonesia yang membludak. Terbukti bahwa hanya dalam waktu 66 menit, unit Galaxy Z Flip langsung ludes terjual habis di Indonesia.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top