Huawei Pastikan P40 Akan Usung Kamera Canggih Milik Sony

"Huawei P40 dikabarkan bakal usung kamera bersensor 52 MP milik Sony."

Huawei P40 Akan Membawa Kamera Sony IMX700 – Sebagaimana diketahui bahwa dua brand kenamaan, yakni Samsung serta Xiaomi dikabarkan telah berhasil mengumumkan ponsel terbarunya dengan bekalan kamera canggih sebagai fitur utamanya, yakni Galaxy S20 Ultra dan Mi 10 Pro. Keduanya diklaim memiliki kemampuan kamera yang sangat canggih dan beresolui tinggi hingga 108 MP.

Namun, agaknya tak hanya Samsung dan Xiaomi saja yang mengusung teknologi kamera nan canggih. Pasalnya, dikabarkan bahwa smartphone milik Huawei terbaru, yaitu Huawei P40 pun akan mengusung teknologi kamera tinggi sebagaimana Galaxy S20 Ultra maupun Mi 10 Pro.

Huawei P40 Akan Membawa Kamera Sony IMX700

Hanya saja, kabarnya Huawei tak akan mengusung kamera dengan resolusi setinggi 108 MP. Lantas, apa sih kecanggihan dari kamera yang akan disematkan pada P40 buatan Huawei tersebut?

Berdasarkan atas laporan terbaru yang dinukil dari Gizchina pada 18 Februari 2020 lalu, dikabarkan bahwa smartphone Huawei P40 diklaim bakal mengusung sensor kamera terbaru garapan Sony, yakni tipe sensor IMX700 CMOS dengan resolusi 52 MP. Artinya, resolusinya setengah dari Galaxy S20 Ultra milik Samsung dan Xiaomi Mi 10 Pro.

Meski resolusinya tak setinggi dua smartphone Samsung atau Xiaomi tersebut namun jangan salah sangka dulu. Sebab, dikabarkan dengan jelas bahwa sensor Sony IMX700 ini akan mengadopsi sensor 1/1,33 dengan dukungan teknologi binning 16 pixel (4×4). Dengan kata lain. ukuran pixel terbesar dapat digabungkan menjadi sekitar 4,48μm.

Itu artinya bahwa berbekal ukuran pixel yang lebih besar dari Samsung dan Xiaomi, tersebut maka bisa dipastikan jika kemampuan sensor garapan dari Sony tersebut diklaim bakal mampu menghasilkan gambar yang lebih baik dalam kondisi cahaya minim. Dengan begitu, kamera yang diusung Huawei P40 ini memiliki kualitas yang lebih cenderung pada fleksibilitas kondisi pencahayaan. Dimana, dalam kondisi apapun, ketajaman foto yang dihasilkan akan tetap canggih dan berkualitas tinggi.

Apalagi, kabarnya Huawei P40 versi Pro pun juga akan dibekali dengan lensa ultra wide angle dengan resolusi 40 MP disertai dengan lensa berteknologi Periscope 10x dan juga fitur ToF guna memaksimalkan foto bokeh.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top