Huawei Pastikan Mate Xs Segera Sambangi Indonesia

"Huawei Mate Xs diklaim bakal segera rilis pada pertengahan tahun 2020 di Indonesia."

Huawei Siapkan Mate Xs untuk Indonesia – Tak perlu menunggu waktu lama lagi, Huawei diklaim telah memberikan konfirmasi bahwa pihaknya dipastikan bakal melcunrukan smartphone lipat terbarunya, yakni Huawei Mate Xs untuk pasar Tanah Air. Menurut beberapa sumber, pihak Huawei akan memperkenalkan ponsel ini pada pertengahan di tahun 2020.

Tentu saja, kehadiran Huawei Mate Xs ini diklaim bakal semakin menambah jajaran lini smartphone layar lipat yang beredar di Indonesia.

Huawei Siapkan Mate Xs Untuk Indonesia

“Tak lama lagi, kami akan segera merilisnya di Indonesia. Kami akan coba masuk di pertengahan tahun atau Q3 ini, karena ini merupakan bagian dari rencana kami untuk dapat sesegera mungkin membawa flagship ke Indonesia,” demikian pernyataan yang diungkap oleh Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group, Lo Khing Seng, dalam acara pengumuman Huawei Mate Xs di Jakarta, pada Selasa (25/2/2020).

Di satu sisi, Lo Khing sendiri juga sempat mengungkap bahwa tak banyak kendala internal yang menghambat jalannya perilisan Huawei Mate Xs ini di Indonesia. Sehingga, bisa dipastikan akan meluncur di waktu yang tepat.

Namun, tak bisa dipungkiri bahwa Huawei sendiri sempat mengalami penundaan untuk peluncuran Mate X yang sempat akan dirilis di Indonesia. Hal tersebut tentu diklaim tak lepas dari pemblokiran oleh AS sejak tahun 2019 lalu.

“Untuk rencana Mate X karena ada faktor eksternal terkait AS, dari suplai dan strategi mengalami kesulitan. Kalau Mate Xs ini kami sudah tahu situasi dan sudah bisa diatasi. Untuk faktor internal tidak ada perubaha, kami tetap bawa ke Indonesia, tapi kalau faktor eksternalnya nanti saya tidak bisa janji,” ungkap Lo Khing.

Di sisi lain, dengan melihat geliat pertumbuhan pasar gadget di Indonesia, Lo Khing sendiri diklaim sangat begitu optimis bahwa ponsel ini akan jadi pilihan utama bagi para calon konsumennya di Indonesia.

“Saya yakin ini akan sangat menarik untuk konsumen dan diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia,” pungkas Lo Khing Seng, dalam keterangannya.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top