Huawei Buka Pre-Order Mate XS pada awal Maret 2020

"Pre-order untuk Huawei Mate XS dibuka pada 2 Maret 2020."

Kran Pemesanan Mate Xs Mulai Dibuka pada Maret 2020 – Beberapa waktu lalu, Huawei dikabarkan telah sukses memperkenalkan ponsel lipat terbarunya, yakni Huawei Mate Xs. Setelah resmi dirilis, kabarnya pihak Huawei pun akan segera menjualnya ke berbagai negara di pasar global.

Sementara itu di sisi lain, berdasarkan informasi yang Begawei dapat dari GSM Arena pada 28 Februari 2020 lalu, pabrikan asal Negeri Tirai Bambu tersebut ddipastikan bakal segera memulai kran pemesanan atau pre-order Mate Xs ini. Kabarnya, pre-order untuk smartphone lipat Huawei ini akan dibuka mulai 2 Maret 2020 di Swiss.

Kran Pemesanan Mate Xs Mulai Dibuka Pada Maret 2020

Lalu, untuk jadwal pengiriman unit kepada para konsumen, kemungkinan akan mulai dikapalkan dua pekan setelah pre-order. Yakni, sekitar pertengahan Maret 2020. Tentu saja, adanya kabar ini memicu sebagian besar publik dengan rasa penasarannya.

Di satu sisi, perlu disampaikan bahwa harga Huawei Mate Xs ini menurut laporan yang beredar, kabarnya dibanderol pada kisaran Rp 36 jutaan. Cukup mahal memang namun sudah sesuai atau sepadan jika disandingkan dengan spesifikasi, fitur dan segmentasi pasarnya di level premium.

Di sisi lain, perlu diketahui pula bahwa Mate Xs merupakan smartphone dengan layar lipat ke dua milik Huawei. Pendahulunya, Mate X sendiri sudah resmi dirilis pada tahun 2019 lalu.

Akan tetapi, hanya saja Huawei Mate Xs ini tak akan dibekali dengan dukungan Google Mobile Service. Sehingga, sudah bisa dipastikan bahwa ponsel ini tak akan memiliki layanan Google, seperti Maps, Chrome Browser, dan PlayStore. Ini tentu merupakan buntut dampak dari sanksi yang diberikan pemerintah AS terhadap Huawei.

Lalu, yang menarik bahwa pihak Huawei sendiri kabarnya akan membawa Mate Xs ini ke Indonesia juga. Bahkan, menurut rumor yang beredar, pihak produsen asal Cina tersebut rencananya akan merilis ponsel ini pada pertengahan tahun 2020 atau pada kuartal ke 3.

“Kami akan segera merilisnya di Indonesia. Kami akan coba masuk di pertengahan tahun atau Q3 ini, karena ini merupakan bagian dari rencana kami untuk dapat sesegera mungkin membawa flagship ke Indonesia,” demikian jelas Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group, Lo Khing Seng, dalam acara pengumuman Huawei Mate Xs di Jakarta pada Selasa (25/2/2020).

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top