HMD Global Siapkan Ponsel Nokia Terbarunya

"Awali tahun 2020, HMD Global ditengarai bakal rilis Nokia 5.2 sebagai ponsel barunya."

Nokia 5.2 Bakal Hadir sebagai Ponsel Terbaru HMD Global – HMD Global dikabarkan bakal awali tahun 2020 ini dengan merilis beberapa ponsel terbarunya pada pameran Mobile World Congress (MWC) 2020. Yang mana dari ragam smartphone siap rilis tersebut, informasi mengenai spesifikasi dan fiturnya mulai terungkap di dunia maya.

Tak bisa dipungkiri, seorang analis handal bernama Evan Blass kembali mengungkap bocoran mengenai salah satu ponsel HMD Global yang sia rilis pada ajang tersebut. Berdasarkan kutipan terbaru yang dilansir dari Phone Arena pada 3 Februari 2020, smartphone yang ditngarai telah dibocorkan informasinya oleh Evan Blass yakni mengusung nama Nokia 5.2.

Nokia 5.2 Bakal Hadir Sebagai Ponsel Terbaru HMD Global

Dalam bocorannya, Evan menyebut bahwa smartphone ini memiliki kode nama unik dengan sebutan Captain America. Tak jelas apa maksud dibalik penamaan kode pada ponsel tersebut. Hanya saja, yang menarik bahwa smartphone Nokia 5.2 ini dibocorkan oleh Evan akan membawa konsep desain kamera melingkar sebagaimana tameng yang dimiliki Captain America.

Tak sampai di situ saja, Evan juga turut membocorkan beberapa sektor lain dari ponsel ini. Seperti Nokia 5.2 ini yang kabarnya akan mengusung layar seluas 5.2 inci disertai poni mungil pada sisi atas dari laayrnya.

Sementara itu di lain sisi, rumornya ponsel ini akan hadir dengan 4 kamera belakang yang ditempatkan secara melingkar. Ini tentu menjadi sebuah indikasi jika smartphone ini akan mengedepankan sisi kamera/fotografi sebagai fitur yang diandalkan.

Di lain sisi, untuk soal performa dapur pacunya, kabarnya Nokia 5.2 ini akan dibekali dengan chipset handal berupa Snapdragon 632 Octa Core serta RAM 6 GB yang mana siap disokong oleh OS Android 10 stock sebagai bagian dari Android One.

Satu yang jelas bahwa menurut Evan Blass, Nokia 5.2 ini akan dirilis pada 23 Januari 2020 yang mana akan segera dijual ke beberapa gerai pada Maret 2020. Lalu, untuk informasi terbarunya, harga Nokia 5.2 ini akan dibanderol 169 EUR atau setara dengan Rp 2.5 jutaan.

Hanya saja, satu yang perlu dicatat bahwa informasi di atas masih berstatus rumor. Artinya, belum bisa dipastikan kebenarannya mengingat pihak Nokia belum memberikan konfirmasi resminya terkait hal ini.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top