Galaxy S20 Meluncur, Samsung Pangkas Harga Galaxy S10

"Harga Samsung Galaxy S10 bakal alami penurunan setelah perilisan Galaxy S20."

Samsung Potong Harga Galaxy S10 – Saat peluncuran tiga varian dari jajaran Galaxy S20 Series diluncurkan pada 11 Februari 2020 lalu, Samsung sempat memberikan penjelasan bahwa pihaknya akan segera memotong harga Galaxy S10 yang sempat dirilis pada tahun 2019 lalu.

Perlu untuk diketahui bahwa Galaxy S10 ini hadir dengan beberapa varian. Antara lain yaitu Galaxy S10e, S10, dan S10 Plus yang mana masing-masing harganya akan dipangkas dengan kisaran yang cukup besar. Mulai dari harga 599 dollar AS (dari 749 dollar AS), 749 dollar AS (dari 899 dollar AS), dan 849 dollar AS (dari 999 dollar AS).

Samsung Potong Harga Galaxy S10

Namun, walaupun penurunan harga Galaxy S10 ini sudah resmi diberlakukan namun pihak Samsung Indonesia masih belum memberikan kepastian apakah trio Galaxy S10 di Indonesia akan turut serta mengalami penurunan harga atau tidak. Tentu saja, penurunan harga diharapkan oleh sebagian besar publik di Tanah Air.

“Memang ada pricing adjustment, tapi kami sedang melakukan diskusi untuk soal itu,” ujar Samsung Mobile Product Manager Samsung Electronics Indonesia, Taufiqul Furqan belum lama ini  di Hotel Raffles Jakarta pada Rabu (12/2/2020).

Di satu sisi, Taufiq sendiri juga turut serta memberikan penjelasan bahwa nantinya harga dari trio Galaxy S10, apabila dikalkulasi dengan cashback, menurutnya sudah dinilai memiliki banderol yang lebih murah ketimbang dengan harga Galayx S20 Series.

Akan tetapi, di satu sisi Taufiq juga mengungkap bahwa pihaknya masih belum bisa memberikan keputusan apakah harga jualnya bakal lebih rendah dari harga jual yang sekarang atau masih tetap sama. Ia hanya mengatakan masih ada pembicaraan yang mendalam soal ini.

“Keputusan apakah (harganya) akan lebih rendah lagi atau tetap di situ masih dibicarakan secara internal. Jadi ya tunggu nanti ya,” ujar Taufiqul.

Akan tetapi, walaupun demikian adanya, namun jika mendasarkan atas laporan yang dilansir dari situs resmi Samsung pada 13 Februari 2020, ternyata prgram cashback sudah mulai digelar untuk setiap pembelian Galaxy S10 dan S10 Plus.

Bahkan, harganya juga sudah ada perbedaa, mulai dari Rp 12 juta (dari Rp 13 juta) dan Rp 13 juta (dari awalnya Rp 14 juta). Program ini kabarnya sudah mulai digelar mulai 5 Februari – 29 Februari 2020.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top