Fix! Ajang MWC 2020 Dibatalkan

"MWC 2020 secara resmi telah dibatalkan."

MWC Tahun 2020 Kali Ini Batal Digelar – Ajang pameran gagdet global, yakni MWC 2020 yang direncanakan bakal dibuka di Kota Barcelona, Spanyol, ahkhirnya resmi di batalkan. Kabar soal pembatalan ajang tersebut diperoleh dari GSMA yang mana selaku pihak panitia yang menyelenggarakan ajang tersebut, belum lama ini.

Dari beberapa sumber yang meruak, menurut keterangan yang dilontarkan oleh pihak GSMA sendiri, dikatakan bahwa adanya pembatalan ini tak bisa dilepaskan dari kekhawatiran global dari adanya penyebaran virus Corona dari Wuhan, Cina. Kekhawatiran ini berimbas pada beberapa merk yang membatalkan perjalannya ke ajang MWC 2020 karena virus tersebut.

MWC Tahun 2020 Kali Ini Batal Digelar

Sementara itu di lain sisi, mengutip laporan abru dari Android Authority pada 13 Februari 2020, agaknya pasar global tentang ditundanya peluncuran ponsel baru dari beberapa produsen. Bukan tanpa alasan mengingat MWC 2020 umumnya merupakan ajang yang tak jarang menjadi debut bagi produk baru.

Di satu sisi, untuk MWC 2020 sendiri, diketahui memang tak sedikit dari beberapa perusahaan yang akan melakukan debutnya melalui acara MWC 2020 kali ini, Sebut saja seperti Xiaomi, Huawei, Motorola, dan juga Realme.

Sedangkan, adanya penundaan ajang MWC 2020 bagi konsumen sendiri dinilai tak terlalu besar. Pasalnya, dampak yang diterima konsumen hanya soal penundaan informasi soal peluncuran beberapa perangkat terbaru saja yang sebelumnya sempat jadi rumor dan membuat rasa penasaran.

Lalu di lain sisi, adanya pembatalan tersebut juga diyakini bakal cukup berdampak besar pada industri teknologi, khususnya di segmen pasar mobile. Bukan tanpa alasan mengingat selain peluncuran produk, salah satu hal penting dari MWC 2020 adalah kehadiran profesional dan eksekutif perusahaan di ajang tersebut.

Akan tetapi, satu yang penting bahwa penundaan ajang MWC 2020 kali ini dimungkinkan tak akan terlalu lama. Karena, setelah adanya pembatalan ini, tentu sangat terbuka sekali kemungkinan bahwa beberapa perusahaan yang mulai melakukan alternatif lain. Terlebih, acara ini hanya satu dari sejumlah ajang yang serupa dan digelar setahun sekali.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top