Apple Tunda Perilisan iPhone 12

"Peluncuran resmi iPhone 12 terancam ditunda karena virus Corona."

Dampak Virus Corona, Apple Tunda Rilis iPhone 12 – Agaknya, menyebarnya wabah virus Corona dari Tiongkok berdampak buruk pada beberapa produsen gadget global, termasuk buat Apple. Bahkan, dikabarkan pula jika untuk saat ini Apple pun secara terpaksa telah menutup beberapa toko ritelnya yang ada di Cina. Tak hanya itu, pasokan iPhone ke pasaran dunia pun juga kini mulai dibatasi. Ini tentu berpengaruh pada penjualannya.

Tak hanya itu saja, bahkan calon penerus iPhone 11 pun yang rumornya akan dirilis di tahun 2020 ini terpaksa mengalami kendala penundaan peluncuran. Padahal, seperti biasanya, pabrikan ponsel premium asal Amerika Serikat ini selalu merilis perangkat barunya di bulan September 2020.

Dampak Virus Corona, Apple Tunda Rilis IPhone 12

Indikasi jika peluncuran iPhone 12 bakal mengalami penundaan mulai terlihat dari beberapa kasus. Salah satunya yakni pegawai Apple yang sampai detik ini masih belum bisa melakukan kunjungan ke Tiongkok karena adanya larangan di tengah perjalanan terkait dengan adanya wabah virus Corona.

Padahal, pada awal tahun biasanya para engineer Apple sudah sibuk mengurus proses manufaktur iPhone baru di China.

Tak cukup sampai di situ, bahkan produksi massal produk Apple yang adatnya dimulai sekitar pertengahan tahun pun juga diduga kuat bakal mengalami penundaan. Yang mana, nantinya akan berdampak pula pada penundaan peluncuran iPhone 12.

Tentu saja, dengan adanya kabar ini, agaknya memang Apple harus melakukan gebrakan alternatif lain sebagai upayanya dalam merilis produk terbarunya di pasar global. Sehingga, meski ada hambatan soal virus Corona namun peluncuran perangkat baru Apple tersebut tak mengalami kendala atau pembatalan. Setidaknya tak molor sampai tahun depan.

Sementara itu, saat ini Foxconn sendiri selaku pabrikan Apple diketahui masih belum menunjukkan adanya aktivitas produksi. Padahal, di akhir Februari 2020 020 ini, Apple menargetkan bahwa aktivitas produksinya harus pulih 50%. Hanya saja, dengan adanya kasus ini, tentu ada banyak yang harus dipertimbangkan oleh pihak Apple mengingat dampak Virus Corona dari Cina yang benar-benar membawa dampak buruk.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top