Wow! Oppo Patenkan Konsep Ponsel Berkamera Pop-up dari Samping

"Oppo siapkan smartphone dengan kamera pop-up pada bodi samping"

Oppo Ajukan Paten Smartphone Baru dengan Kamera Unik – Masih di awal tahun 2020, sebuah kabar mengejutkan datang dari produsen smartphone Oppo. Yang mana, pabrika asal Tiongkok yang satu ini dirumorkan telah mengajukan sebuah paten desain smartphone berkamera pop-up unik yang anti-mainstream.

Informasi soal paten kamera ponsel Oppo ini pun agaknya bukan sekedar isapan jempol semata. Sebab, dilansir dari data lama China National Intellectual Property Administration (CNIPA). Tentu saja, ini merupakan sebuah isu yang menarik perhatian publik global.

Oppo Ajukan Paten Smartphone Baru Dengan Kamera Unik

Di sisi lain, berdasarkan lansiran kabar terbaru dari GSM Arena pada 8 Januari 2020, dikatakan bahwa desain patn model mekanisme kamera yang akan diusung oleh Oppo kali ini memang berbeda. Pasalnya, penempatan kamera pop-up yang akan diusung nantinya berada pada sisi bodi samping, tentu saja ini menjadikan paten ini menjadi sebuah konsep yang anti-mainstream.

Selain itu, hal itu juga diperkuat dengan bocoran beberapa sketsa yang meruak. Salah satunya seperti sketsa awal dari paten ini yang menampilkan bagaimana modul kamera pop-up yang satu ini akan ditempatkan di posisi kanan bodi. Dimana, fungsinya tetap sama, yakni hadir sebagai kamera depan untuk menunjang aktivitas foto selfie.

Tak hanya itu saja, bahkan dalam soal lain, bilamana mendasarkan atas bocoran sketsa desain dari Oppo tersebut, diketahui bahwa untuk soal penempatan kamera depan, tepatnya akan berada di atas kamera belakang. Jadi, satu kamera depan dan dua kamera belakang termasuk satu LED flash disusun secara vertikal.

Sementara itu di sisi lain, untuk penempatan tombol power kabarnya akan disematkan di bodi bagian kanan smartphone. Sementara itu di lain sisi, untuk tombol volume dan slot SIM penempatannya berada di sisi kiri. Sedangkan, untuk bagian bawa bodi, ada konektor Type-C dan headphone jack.

Terlepas dari soal benar atau tidaknya ponsel Oppo berkamera pop-up samping bodi ini, tentunya masih belum bisa dipastikan ke depannya meskipun juga sudah didaftarkan. Namun, tak menutup kemungkinan juga jika smartphone ini akan jadi model yang cukup dijadikan andalan bagi Oppo jika nantinya benar diluncurkan.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top