Vivo Kembali Siapkan Ponsel dengan 4 Kamera Depan

"Vivo ajukan paten desain ponsel dengan 4 lubang kamera di depan."

Vivo Ditengarai Tengah Garap Ponsel dengan 4 Kamera Depan – Tren kamera depan pada ponsel modern saat ini memang mulai hadir. Beberapa produsen pun menggunakan berbagai macam cara atau mekanisme untuk menampilkan kamera depannya.

Ada yang meletakkan kamera depannya melalui layar poni. Namun, tak sedikit juga yang menggunakan mekanisme pop-up. Tentu saja, ini merupakan bentuk dari perkembangan teknologi ponsel yang saat ini terus berkembang.

Vivo Ditengarai Tengah Garap Ponsel Dengan 4 Kamera Depan

Satu yang cukup menarik dan paling banyak digunakan adalah dengan menempatkan lensa kamera depan melalui lubang di bagian layar depannya. Dimana, lubang tersebut dibuat karena layarnya diperluas tanpa ada bezel. Mekanisme macam ini mulai banyak diterapkan oleh beberapa vendor smartphone, seperti Vivo.

Bahkan, belum lama ini, pabrikan yang disebut sebagai pesaing berat Oppo tersebut telah mengajukan sebuah desain smartphone terbaru yang cukup anti-mainstream. Pasalnya, rumornya bahwa Vivo sendiri dikabarkan telah mengajukan paten 3 desain punch-hole baru yang diklaim sanggup menampung setidaknya sampai 4 lensa kamera depan.

Menurut beberapa sumber, desain paten yang diajukan tersebut sudah mulai trdaftar sejak 1 Juni 2019 lalu. Bahkan, kabarnya juga sudah mendapat persetujuan dari kantor paten China (CNIPA) pada 27 Desember 2019 lalu.

Nah, mendasarkan atas tampilan gambar paten yang muncul pada dokumen tersebut, pada gambar pertama menunjukkan bahwa desainnya hadir dengan penampilan 4 lubang kamera yang mana disematkan pada masing-masing dari sudut layar. Dengan demikian maka semua kamera depan tersebut diposisikan pada bagian sisi kiri atas, kanan atas, kiri bawah, dan kanan bawah pada layar ponsel tersebut.

Namun, ada gambar lain juga yang menampakkan bahwa untuk desainnya sendiri mengusung penempaan kamera depan yang hanya diletakkan di sisi kanan dan kiri bagian atas layarnya saja. Seluruh kamera tersebut dibungkus dalam dua buah wadah pada lubang yang tersedia di sudut layar bagian atas.

Memang, jika melihat dokumen yang diambil dari pihak sertifikasi paten Cina tersebut, tentu saja konsep desain ponsel Vivo terbaru ini akan menjadi sebuah tren baru yang cukup menarik. Mengingat, belum ada pabrik manapun yang mengusung konsep kamera depan seperti ini.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top