Oppo Ajukan Paten Kamera Ponsel Unik

"Oppo kembali mengajukan desain kamera belakang smartphone yang unik."

Oppo Persiapkan Ponsel dengan Konsep Kamera Belakang Unik – Beberapa waktu lalu, tersiar kabar bahwa sebuah dokumen paten yang diuncurkan oleh pihak kantor hak paten Cina (CINPA) pada pertengahan Januari 2020 lalu sempat mengungkap sebuah konsep desain baru dari smartphone. Diduga kuat konsep paten tersebut adalah konsep yang diajukan oleh Oppo dengan paten susunan kamera belakang anti-mainstream.

Pasalnya, dalam dokumen paten yang diajukan tersebut, kamera belakang pada ponsel Oppo itu tidak disusun dalam peletakan segaris melainkan justru disematkan secara melengkung dan berbentuk horizontal. Diduga kuat bahwa konsep kamera belakang ini adalah konsep yang bakal diterapkan pada Find X2.

Oppo Persiapkan Ponsel Dengan Konsep Kamera Belakang Unik

Jika dilihat secara seksama adalam dokumen tersebut memang secara berurutan dari kiri ke kanan, deretan kamera diawali dengan modul LED flash, kemudian ada satu kamera yang konon merupakan kamera utama, berikut dua kamera yang lebih kecil dari kamera utama tadi.

Pada sisi atas dari susunan kamera berbentuk horizontal ini pun juga tertera cukup jelas sebuah ruangan khusus yang dilapisi dengan warna terang. Namun, fungsinya masih belum diketahui secara pasti. Bisa untuk menampilkan lampu pemberitahuan LED atau pun bisa sebagai animasi lain.

Selain soal kameranya yang begitu unik, kabarnya paten smartphone Oppo terbaru yang diajukan tersebut juga memiliki konsep bodi yang cukup menarik karena sedikit berbeda dengan umumnya flagship saat ini. Ponsel ini juga diketahui akan dilapisi dengan bahan material kaca yang bisa digunakan sebagai tempat persembunyian kamera belakang. Jika memang prediksi ini benar adanya maka bagian cangkang ponsel ini bakal terlihat bersih ketika kamera belakang disembunyikan.

Akan tetapi, tetap saja masih belum bisa dipastikan apakah konsep smartphone yang tengah dipatenkan tersebut akan diterapkan untuk sebuah produk yang dirilis tahun 2020 ini atau tidak. Bisa jadi konsep tersebut adalah model smartphone masa depan yang kemungkinan bakal rilis akhir tahun 2020 atau bisa jadi awal tahun 2021. Kita tunggu saja kabar terbarunya.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top