MIUI 11 Bakal Dapat Pembaruan

"Xiaomi tegaskan bahwa user interface MIUI 11 segera hadir dengan generasi terbarunya."

Penerus MIUI 11 Dipastikan Meluncur Tahun 2020 – Lagi-lagi, tak hanya soal smartphone saja, bahkan Xioami dikabarkan jika pihaknya secara resmi telah sukses mengumumkan soal kehadiran user interface terbarunya, yaitu MIUI 12. Sistem ini merupakan sistem terbaru yang mana kemunculannya diketahui dari laman Weibo.

Sementara itu, mengutip laporan baru dari GSM Arena pada 12 Januari 2020, Xiaomi sendiri masih belum memberikan informasi terkini terkait dengan user interface dari MIUI 12 genrasi terbaru. Pihak Xiaomi hanya memperlihatkan logo baru yang diusung oleh MIUI 12 tersebut.

Penerus MIUI 11 Dipastikan Meluncur Tahun 2020

Maka dari itu, masih belum bisa dipastikan apa dan bagaimana sistem peningkatan yang bakal diterapkan oleh MIUI generasi terbaru ini. Meskipun begitu, beberapa rumor menyebut bahwa dimungkinkan bahwa kelebihan dan keunggulan dari sistem MIUI 12 ini akan mulai bocor pada beberapa minggu ke depan atau setidaknya di bulan Februari 2020.

Sebagai informasi, jarak pembaruan MIUI 12 ini terbilang cukup dekat. Mengingat, versi MIUI 11 sendiri saja baru dirilis pada September 2019 lalu dan baru digulirkan di bulan Oktober 2019. Akan tetapi, bilamana melihat fakta tersebut maka bisa besar kemungkinan jika nantinya Xiaomi akan merilisnya di bulan yang sama sebagaimana MIUI 11 dirilis, yakni pada September 2020.

Sebenarnya, jika menilik beberapa keunggulan dari MIUI 11 sendiri masih terbilang sangat handal dan kompatibel dengan OS Android 10. Salah satu ciri utama dari sistem user interface ini adalah soal tampilan ikon aplikasi yang ditampilkan lebih kalem. Xiaomi juga menyertakan font baru bernama Milan Pro dan peningkatan fungsi fitur always on display.

Maka, tak heran jika tak sedikit beberapa pengamat gadget yang berspekulasi bahwa MIUI 12 ini akan dilengkapi dengan beberapa penambahan fitur dari yang sudah ada pada versi sebelumnya. Di satu sisi, kalaupun dirilis, kemungkinan tak semua varian smartphone Xiaomi akan mendapatkan jatah pembaruan sistem ini mengingat sistem ini akan menyesuaikan juga dengan platform Android 10 terbaru yang mayoritas hanya ada pada ponsel buatan/produksi terbaru.

Tetapi, untuk kepastiannya, kita tunggu saja kabar terbaru mengenai sistem user interface terbaru Xiaomi ini ke depannya.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top