Lagi-Lagi, Xiaomi Ajukan Paten Ponsel 7 Kamera Pop-up

"Xiaomi siapkan ponsel baru dengan bekalan 7 kamera mekanisme pop-up"

Xiaomi Kembali Ajukan Paten untuk Smartphone Android Baru – Bertambahnya lensa kamera smartphone tentu menjadi sebuah indikasi bahwa tren ponsel Android berkamera memang selalu meningkat dan berkembang dari tahun ke tahun. Untuk beberapa tahun ke depan, agaknya mekanisme kamera pop-up akan menjadi model yang banyak digunakan oleh vendor smartphone global, salah satunya seperti Xiaomi.

Dimana, kabarnya Xioami kembali mempersiapkan sebuah konsep smartphone baru. Kali ini, produsen asal Tiongkok tersebut dilaporkan sedang melakukan pengembangan perangkat dengan mengandalkan modul kamera pop-up. Menariknya modul pop-up tersebut akan diisi oleh lensa kamera dengan jumlah yang lebih banyak.

Xiaomi Kembali Ajukan Paten Untuk Smartphone Android Baru

Berdasarkan atas laporan pemberitaan terbaru yang dikutip dari laman GSM Arena pada Sabtu (18/1/2020), diisukan bahwa nantinya akan dua buah kamera depan bisa ikut disematkan di bagian ini. Modul pop-up pada kamera smartphone Xiaomi ini pun dimungkinkan bakal berisi tujuh kamer. Dimana, ketujuh kamera tersebut terdiri dari lima kamera belakang dan dua kamera depan.

Kabar ini diketahui dari laporan yang dikutip melalui badan sertifikasi paten China National Intellectual Property Administration (CNIPA). Melalui laman badan sertifikasi Tiongkok tersebut, Xiaomi dikabarkan akan mengusung smartphone dengan bagian modul kamera pop-up yang tampaknya dibuat lebih melebar. Bahkan, bisa dikatakan hampir memenuhi semua bagian pada sisi atas dari ponsel.

Namun, sampai saat ini masih masih jelas apakah sekian banyak kamera itu semuanya bakal berperan sebagai penangkap gambar, atau kah ada yang sebenarnya merupakan sensor khusus. Hanya saja, adanya laporan ini secara tak langsung memberikan sebuah informasi bahwa pengembangan teknologi Xiaomi terbilang begitu cepat, khususnya di sektor kamera smartphone.

Namun, karena konsep tersebut masih berstatus paten, tentunya masih belum bisa dipastikan kebenarannya. Bisa jadi, Xiaomi akan merubah atau setidaknya merancang kembali paten ini.

Setidaknya, laporan terkait dengan pengajuan paten konsep kamera modul pop-up ini menjadi sebuah kabar yang membuktikan bahwa perkembangan smartphone modern sudah melampaui ekspektasi. Khususnya dalam soal penggunaan kameranya.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top