Google Pastikan Pixel 4a Series Sudah Berteknologi 5G

"Google Pixel 4a dipastikan sudah mengusung teknologi internet berkemampuan 5G."

Google Pixel 4a Bakal Usung Tekologi Jaringan 5G – Tak bisa dipungkiri bahwa kaabr mengenai kemunculan generasi Google Pixel Series terbaru memang menjadi topik yang cukup hangat dibicarakan. Salah satunya yaitu Google Pixel 4A yang dikabarkan bakal menjadi generasi terbaru bagi Pixel 4 Series.

Dimana, disebutkan dalam kutipan berita dari laman Inet.Detik pada 17 Januari 2020 lalu, bahwa Google Pixel 4a sendiri kabarnya akan mendapat dukungan teknologi terkini, yakni akses jaringan 5G. Selain daripada itu, rumor tersebut menyebut bakal ada tiga varian dari Pixel 4a dari pilihan prosesor. Dan salah satu di antaranya bakal mendukung jaringan 5G.

Google Pixel 4a Bakal Usung Tekologi Jaringan 5G

Sementara itu, menurut kabar yang dihimpun dari XDA Develpoers belum lama ini, dikabarkan bahwa ada dugaan lain yang cukup kuat bahwa Google Pixel 4a tersebut bakal didukug dengan komponen chipset Snapdragon 730. Yang mana, chipset tersebut diketahui sudah kompatibel dengan jaringan teknologi 5G. Ini tentu menguatkan bahwa Google memang serius akan menyamatkan teknologi tersebut pada salah satu ponsel Pixel Series-nya.

Akan tetapi, kabar terbaru dari sumber lain juga menyebut bahwa Google akan menggunakan chipset Snapdragon 765. Tentu saja, hal ini menjadikan kepastian soal bekalan chipsetnya menjadi simpang siur. Meskipun demikian adanya namun satu hal yang jelas dan cukup pasti bahwa Google Pixel 4a ini disiapkan dengan membawa teknologi akses jaringan 5G. Sehingga, apapun tipe chipsetnya, tentu yang sudah kompatibel dengan jaringan tersebut.

Terlepas dari itu semua, geliat Google di industri smartphone memang bisa dibilang mumpuni dan berkembang pesat. Terbukti, dengan beberapa varian Google Pixel Series, Google sendiri bisa bersaing ketat dengan para kompetitornya yang notabene mayoritas sudah lama berkecimpung di industri smartphone.

So, tak ayal apabila setiap produk barunya, termasuk Google Pixel 4a ini, dipastikan akan selaku mendapat peningkatan fitur dan pengembangan kecanggihan teknologi. Jadi, wajar saja jika saat ini Google mempersiapkan teknologi baru berupa akses jaringan 5G.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top