Galaxy Z Flip Lolos TKDN 46%, Pertanda Siap Rilis di Indonesia

"Ponsel lipat Galaxy Z Flip dirumorkan bakal segera meluncur di Indonesia"

Peluncuran Galaxy Z Flip ke Indonesia Semakin Menguat – Smartphone premium layar lipat generasi ke dua buatan Samsung, yakni Galaxy Z Flip kabarnya akan segera masuk ke pasar Indonesia. Tentu, laporan ini menjadi sebuah kabar yang menarik bagi para penggemar ponsel lipat milik Samsung.

Rumor ini tentu tak lepas dari laporan terbaru yang baru-baru ini meruak. Dimana, menurut laporan dari laman resmi TKDN Kemenperin, tercatat bahwa dalam laman tersebut menampilkan nama Galaxy Z Flip yang sudah lulus sertifikasi uji kelayakan.

Peluncuran Galaxy Z Flip Ke Indonesia Semakin Menguat

Kementerian Perindustrian mengeluarkan sertifikat bernomor 35/SJ-IND.8/TKDN/1/2020 tertanggal 15 Januari 2020. Pada kolom “merek dan tipe” sertifikat tersebut, tertera dengan cukup jelas nama Samsung dengan nomor model SM-F700F.

Jika menilik dari informasi yang dilansir dari Sammobile, tak bisa dipungkiri bahwa nomor tersebut merupakan kode resmi untuk ponsel layar lipat Samsung generasi terbaru dari lini Galaxy Series.

Sementara itu di lain pihak, mendasarkan atas informasi yang dihimpun dari halaman Kemenperin sendiri, Galaxy Z Flip sudah mendapatkan nilai TKDN dengan nilai yang terbilang tinggi hingga 46.18%. Jika memang informasi ini benar adanya maka tak bisa dipungkiri jika Galaxy Z Flip akan segera diluncurkan ke Indonesia.

Namun, hanya saja saat diminati penjelasan soal kabar ini, pihak Samsung Indonesia masih belum mau memberikan uraian mengenai laporan dari pihak Kemenperin tersebut. Kemungkinan Samsung Indonesia tak ingin terlalu terburu-buru dalam merilis informasi soal perilisan Galaxy Z Flip sebagai ponsel lipat generasi ke dua buatan Samsung tersebut.

Di lain sisi, Samsung sendiri kabarnya baru akan meluncurkan Galaxy Z Flip ini di ajang Galaxy Unpacked yang bersamaan dengan diperkenalkannya perangkat flagship premiumnya, yaitu Galaxy S20 pada 11 Februari 2020. Kabarnya, acara tersebut akan diselenggarakan di Kota San Fransisco, Amerika Serikat.

Meski sudah mendekati jadwal rilisnya, namun sampai detik ini belum ada rumor mengenai soal harga Samsung Galaxy Z Flip. Namun, kemungkinan harganya jauh lebih murah dari Galaxy Fold pertama yang banderolnya mencapai Rp 30 jutaan di Indonesia.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top