Galaxy XCover Pro Hadir dengan Baterai Removable

"Samsung benamkan baterai yang bisa dilepas pada Galaxy XCover Pro."

Samsung Siapkan Ponsel Baru dengan Baterai yang Bisa Dilepas – Di awal bulan Januari 2020, secara diam-diam, Samsung ternyata telah turut memperkenalkan smartphone terbarunya yang bernama Galaxy XCover Pro. Perlu diketahui bahwa ponsel ini merupakan varian Pro dari Galaxy XCover regular.

Yang menarik dari Galaxy XCover Pro ini terletak pada sisi baterainya. Pasalnya, dikabarkan mengusung baterai dengan kapasitas sebesar 4050 mAh yang mana bisa dilepas atau istilahnya removable. Ini tentu menjadi keunikan dan daya tarik tersendiri bagi ponsel ini di tengah mayoritas smartphone modern saat ini yang sudah menggunakan mekanisme baterai tanam.

Samsung Siapkan Ponsel Baru Dengan Baterai Yang Bisa Dilepas

Selain itu, dengan mekanisme baterai removable pada Galaxy XCover Pro tersebut maka penggunaan baterai menjadi lebih fleksibel.

Di sisi lain, untuk soal tampilannya sendiri, smartphone Samsung Galaxy XCover Pro ini pun dirancang dengan konsep desain yang lebih mengedepankan ketangguhan dan daya tahan tinggi. Hal itu bisa dibuktikan dengan konsep baterai dan cangkang belakang ponsel ini yang sudah dilapisi dengan casing berbahan material dari karet sebagai peredam benturan.

Tak hanya itu, guna membuktikan ketangguhan bodinya, smartphone ini pun juga sudah bersertifikat lulus uji standarisasi militer AS dengan nomor MIL-STD 810. Tak hanya itu saja, bahkan Galaxy XCover Pro ini pun juga sudah mendapat sertifikasi IP68 yang akan membuat ponsel ini menjadi tahan terhadap air maupun debu.

Sementara itu, untuk soal performa dapur pacunya, smartphone terbaru ini akan dibekali dengan chipset handal berupa Exynos 9611 yang akan disokong oleh RAM 4 GB. Sedangkan, untuk tampilan visual layarnya, Samsung sudah menggunakan mekanisme layar seluas 6.3 inci Full HD+.

Selain itu, smartphone ini juga kabarnya akan mengusung dual kamera belakang 25 MP + 8 MP yang siap menjamin bidikan foto secara lebih berkualitas.

Lalu, untuk penjualannya sendiri, kabarnya Galaxy XCover Pro ini baru akan dijual di Finlandia dengan banderol Rp 7.6 jutaan. Dimana, penjualannya akan dimulai pada 31 Januari 2020 mendatang. Sayangnya, belum ada informasi apakah ponsel ini akan diluncurkan di negara lain atau tidak.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top