Galaxy S9 Dipastikan Bakal Dapat Jatah Android 10 Beta Terbaru

"Versi Android 10 Beta terbaru bakal hadir pada Galaxy S9."

Samsung Galaxy S9 Dapat Pembaruan Android 10 Beta Terbaru – Demi memanjakan para penggunanya, Samsung dikabarkan terus melakukan peningkatan pembaruan pada program beta di Android 10 untuk smartphone keluaran 2018, yaitu Galaxy S9. Kabar ini meruak di awal tahun 2020 ini yang diduga sebagai landasan Samsung dalam memanjakan para pemilik perangkat Galaxy S9 Series.

Bahkan, di awal tahun 2020 ini, pabrikan asal Korsel tersebut kabarnya kembali meluncurkan pembaruan Android 10 Beta untuk ponsel terbarunya tersebut. Ini tentu menjadi sebuah kabar yang menggembirakan.

Samsung Galaxy S9 Dapat Pembaruan Android 10 Beta Terbaru

Di sisi lain, dalam lansiran yang dikutip dari GSM Arena pada 7 Januari 2020, hadirnya versi terbaru Android 10 beta tersebut meliputi patch keamanan untuk versi Januari 2020. Informasi terbaru menyebut bahwa pembaruan sistem operasi ini adalah sebagai upaya dalam mengatasi beberapa bug.

Salah satu bug yang diketahui adalah soal problem pada Secure Folder yang sebelumnya tak bisa diakses oleh beberapa pengguna Galaxy S9 ini. Selain itu, pembaruan versi program beta pada Android 10 di Galaxy S9 tersebut juga dimaksudkan untuk meningkatkan performa dalam sisi kameranya. Sehingga, meski tak berpengaruh pada resolusi namun setidaknya memiliki dampak pada pengaturan pengaktifan kamera agar penggunaan kamera menjadi lebih optimal.

Tak sampai di situ saja, bahkan masalah suara mengganggu ketika melakukan optimalisasi kualitas suara juga diperbaiki. Masalah ini muncul pada saat pengguna menghubungkan headphone ke audio jack 3.5mm, atau port USB C-type.

Sebagai informasi bahwa bagi para pengguna Galaxy S9, bisa mengunduh pembaruan Android 10 beta versi terbaru ini secara manual via menu pengaturan yang ada pada ponsel. Untuk kapasitas ruang yang dibutuhkan oleh pembaruan sistem ini kabarnya membutuhkan setidaknya 112 Mb.

Terlepas dari hal tersebut, upaya Samsung dalam memberikan pembaruan sistem operasi Android 10 versi beta pada varian Galaxy S9 ini memang sepertinya ditujukan untuk memberikan pelayanan maksimal atas setiap ponsel Samsung yang dimiliki oleh para penggunanya. Namun, hal ini tak lepas juga dari fokus Samsung dalam mempersiapkan perangkat model barunya di segmen premium yang siap rilis pada tahun 2020.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top