Didukung 5G, Xiaomi Benamkan Snapdragon 865 pada Mi 10

"Xiaomi Mi 10 resmi rilis dan akan didukung oleh chipset Snapdragon 865."

Xiaomi Usung Chipset Snapdragon 865 5G pada Mi 10 – Maraknya bocoran informasi dari Xiaomi Mi 10 memang tak bisa dibendung. Apalagi, menjelang waktu atau tanggal peluncuran resminya. Beberapa sumber menyebut soal spesifikasi maupun fitur-fitur yang akan dibawanya. Meski belum bisa dipastikan kebenarannya namun banyaknya bocoran informasi soal Mi 10 ini tentu memicu gambaran di pikiran para konsumen.

Apalagi, belum lama ini juga dikabarkan telah nongol sebuah gambar dalam bentuk banner yang menunjukkan soal smartphone Xiaomi terbaru ini. Dari GSM Arena pada 19 Januari 2020, dikatakan bahwa banner resmi Xiaomi Mi 10 tersebut diketahui memperlihatkan bagaimana konsep desain bodinya.

Xiaomi Usung Chipset Snapdragon 865 5G Pada Mi 10

Tak hanya itu saja, bahkan tampak pula sebuah keterangan lugas yang menyebit bahwa smartphone Xiaomi terbaru ini akan dibekali dengan chipset Snapdragon 865 5G. Rumor tersebut terbilang cukup masuk akal karena chip yang satu ini memang sudah kompatibel dengan akses jaringan 5G.

Ini tentu semakin menguatkan pernyataan dari Co Founder & Vice Chaiman Xiaomi, Lin Bin yang sebelumnya pada akhir tahun 2019 sempat menyebut bahwa Mi 10 bakal jadi ponsel pertama yang hadir dengan bekalan chipset tersebut.

“Tahun 2019 ini, kami merilis smartphone Mi 9 dengan chipset Snapdragon 855. Kalau diingat-ingat, semua flagship smartphone kami mulai dari Mi 1, Mi 2, Mi 3, Mi Note, sampai ke seri Mi Mix ditenagai Snapdragon seri 8. Kini, saya umumkan Mi 10 akan menjadi salah satu smartphone pertama yang pakai Snapdragon 865,” demikian ungkap Lin Bin di acara Snapdragon Summit 2019 di Maui pada Selasa (3/12/2019).

Sementara itu di sisi lain, dari gambar banner tersebut juga diketahui bahwa ponsel Mi 10 ini memiliki konsep yang serupa dengan Mi Mix Alpha. Hal itu bisa dilirik di sektor bodi belakangnya yang tampak sebuah setrip sebagaimana pada Mi Mix Alpha.

Tak bisa dipungkiri juga bahwa nantinya bakal semakin banyak informasi yang beredar seiring mendekati jadwal peluncuran resminya. Dimana, kabarnya Xiaomi Mi 10 ini akan segera diluncurkan pada 11 Februari 2020 mendatang, bersamaan dengan Galaxy S20 milik Samsung.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top