Berbekal Android R, Informasi Pixel 4 Mulai Bocor di Internet

"Google Pixel 4 dikabarkan bakal andalkan platform Android R."

Pixel 4 Diduga Kuat Usung Platform Android R – Memang, tak bisa dipungkiri bahwa saat ini, Google diketahui sedang mempersiapkan platform sistem operasi Android terbaru yang mana disebut sebagai Android R. Berdasarkan atas beberapa laporan baru, platform OS tersebut sudah munul di benchmark GeekBench.

Sementara itu, mengutip laporan dari GSM Arena pada 20 Januari 2020, smartphone bernama Google Pixel 4 ini dikabarkan sudah diperlihatkan di situs Geekbench dengan mengusung OS Android R. Hanya saja, yang disayangkan bahwa belum ada informasi baru di luar soal hadirnya nama OS baru itu.

Pixel 4 Diduga Kuat Usung Platform Android R

Namun, jika diteliti secara seksasa, pada laman Geekbench sendiri juga tertulis sebuah keterangan bahwa Pixel 4 akan menjalankan Android R. Dimana, akan dibekali pula dengan chipset Snapdragon 855 serta RAM 6 GB. Sebagai informasi saja bahwa platform Android R ini rumornya merupakan suksesor dari Android 10.

Sampai kabar ini meruak di media, agaknya pihak Google masih belum menanggapinya. Mesk demikian, tak bisa dipungkiri bahwa jelang jadwal kemunculan resminya, dikabarkan bahwa ini sudah bertambah banyak ponsel yang sudah mendapat upgrade ke Android 10. Yang artinya, tak heran apabila Google mulai mempersiapkan Android 11 sebagai penerusnya.

Tambahan informasi saja bahwa salah satu dari sekian banyak smartphone yang beberapa waktu lalu diketahui telah menggunakan OS tersebut adalah perangkat Android One milik Xiaomi, yang mana tak lain dan tak bukan yaitu Mi A2. OS ini hadir melalui pembaruan, dan membutuhkan ruang penyimpanan sebesar 1,3 GB.

Terlepas dari itu, memang pembaruan sistem Android R pada Pixel 4 ini menjadi sebuah hal yang sangat mengejutkan. Mengingat, meski belum dirilis Google, namun seolah ponsel Pixel Series sudah bisa menggunakannya. Hanya saja, ini masih menjadi sebuah rumor atau isu yang belum diketahui pasti kebenarannya.

Satu yang jelas bahwa Google Pixel 4 akan jauh lebih handal dengan ragam materi yang lebih unggul nan mumpuni, dan gahar dibanding generasi pendahulunya.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top