Apple Pastikan iPhone 9 Bakal Diproduksi Februari 2020

"iPhone 9 dikabarkan bakal segera masuk tahap produksi pada Februari 2020"

iPhone 9 Siap Diproduksi di Awal Tahun 2020 – Rumor terbaru muncul bahwa Apple kabarnya akan segera mulai melakukan tahapan perakitan dan memproduksi ponsel terbaru murahnya, yakni iPhone 9. Dimana, dikabarkan bahwa smartphone terbaru ini akan segera diproduksi pada Februari 2020 dan diumumkan di bulan Maret 2020.

Mendasarkan atas kutipan dari Bloomberg belum lama ini, iPhone 9 sendiri bakal segera masuk dalam tahapan perakitan namun dilakukan secara terpisah oleh perusahaan berbasis di Taiwan, yakni Hon Hai Precision (Foxconn), Pegatron Corp, dan Winstron Corp.

IPhone 9 Siap Diproduksi Di Awal Tahun 2020

Berdasarkan dalam laporan tersebut, diketahui bahwa iPhone 9 bakal mengusung konsep desain bodi modern yang mana mengadopsi dari desain yang diusung oleh iPhone 8 dengan tombol Touch ID, layar 4,7 inci, dan chipset Apple A13 Bionic.

Di sisi lain, sebenarnya isu soal hadirnya iPhone terbaru dengan banderol yang lebih terjangkau ini sudah lama meruak oleh berbagai media. Bahkan, sejak tahun 2017 silam. Artinya, wacana soal kemunculan ponsel Apple murah ini sudah direncanakan sejak lama.

Tak hanya itu saja, bahkan sebelumnya juga, salah satu analis produk Apple yang sangat terkenal, yakni Ming-Chi Kuo juga sempat mengutarakan prediksinya bahwa iPhone SE2 atau iPhone 9 ini bakal segera diluncurkan pada awal tahun 2020.

Di akhir tahun 2019 lalu, Kuo juga sempat menyebut bahwa nantinya iPhone SE 2 akan segera masuk fase produksi di bulan Januari dan segera diluncurkan pada Maret 2020. Tentu, dari prediksi yang diungkap analis handal tersebut memang mendekati kebenaran dengan fakta.

Tak cukup hanya sampai di situ saja, sedikit lebih detail, pada waktu itu, Kuo juga sempat memberikan hasil analisanya bahwa iPhone SE 2 bakal mengusung tampilan bentuk yang memang dirasa cukup mirip dengan iPhone 8, dan menjadi pilihan bagi pengguna iPhone 6 dan iPhone 6s yang ingin upgrade.

Bakal Sekelas iPhone 11, Apple Siap Luncurkan iPhone SE 2

Selain Galaxy S9, Rumor iPhone 9 pun Kini Mulai Tersebar

Sementara itu di sisi lain, Kuo juga sempat membocorkan soal analisis harga iPhone 9. Yang mana, ia memprediksi bahwa harga dari Apple iPhone 9 ini bakal dibanderol di angka Rp 5.6 jutaan.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top