Apple Dikabarkan Tengah Bersiap Hadirkan iPhone 2020

"Paten iPhone 2020 kembali terungkap, siap hadir di tahun 2020."

Tak Lama Lagi, Apple Rilis iPhone 2020 Terbaru – Generasi penerus dari iPhone di tahun 2020 ini, yaitu iPhone 11 kabarnya bakal segera diluncurkan pada September 2020 mendatang. Meski masih beberapa bulan ke depan namun bocoran informasi soal seri iPhone terbaru ini kini sudah mulai meruak di beberapa media, tak terkecuali di dunia maya.

Salah satu yang cukup menarik adalah soal bocoran paten yang diungkap oleh LetsGoDigital. Dimana, menurut laporan yang dikutip dari GSM Arena pada 2 Januari 2020 lalu, terlihat cukup dengan jelas bagaimana sketsa gambar paten model baru dari perangkat Apple tersebut disertai dengan beberapa tampilan screenshot mock-up yang diduga kuat bakal nongol sebagai fitur dari iPhone 2020.

Tak Lama Lagi, Apple Rilis IPhone 2020 Terbaru

Di sisi lain, meskipun paten tersebut memang diyakini bakal segera tampil di iPhone mendatang, ada beberapa fitur dihilangkan yang saat ini dimiliki iPhone 11 Pro. Tentunya, hal tersebut menjadi sebuah rumor yang cukup mengejutkan sekaligus membuat publik semakin merasa penasaran.

Pasalnya, mendasarkan atas bocoran sketsa yang meruak, prediksi iPhone 2020 nantinya akan mengusung layar persegi panjang dengan sudut-sudut cukup tegas. Namun, yang menjadi aneh adalah pada bocoran tersebut tidak diketemukan adanya fitur Face ID atau pun notch (poni).

Tak sampai pada soal itu saja, bahkan jika ditelisik secara lebih mendalam lagi, bisa dilihat bahwa paten itu juga turut menampilkan bahwa seri iPhone yang masih belum ada namanya tersebut nantinya akan mengusung tombol power dan volume, slot kartu SIM, serta dilengkapi dengan tombol mematikan notifikasi sebagaimana yang diterapkan pada model iPhone saat ini.

Di lain sisi, bocoran mengenai sketsa paten iPhone terbaru tersebut dinilai masih terlalu dini juga. Artinya, rumor ini masih belum bisa dipastikan kebenarannya mengingat juga belum ada konfirmasi dari pihak Apple. Apalagi, keputusan soal dihilangkannya notch pada iPhone generasi 2020 pun juga masih dirasa janggal.

Di awal tahun 2020 ini, tak bisa dipungkiri juga bahwa informasi mengenai spesifikasi dan fitur yang bakal diusung oleh iPhone 2020 masih sangat minim. Bahkan, sumbernya pun juga belum dikatakan valid. Walaupun demikian adanya, tetap saja tak sedikit dari publik menduga bahwa nantinya iPhone 2020 akan hadir dalam empat model.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top