Tanpa Layanan Google, Huawei Tetap Luncurkan P40 pada Tahun 2020

"Huawei pastikan P40 dan P40 Pro meluncur tahun 2020 mendatang"

Minus Layanan Google, Huawei P40 Series Meluncur Tahun 2020 – Lama jadi rumor yang meruak, akhirnya Huawei pun belum lama ini telah memberikan konfirmasi terkait dengan hadirnya smartphone terbaru buatannya, yakni P40 dan P40 Pro. Kedua perangkat flagship tersebut dipastikan bakal segera diluncurkan pada Maret 2020 mendatan di Paris, Prancis.

Kabar ini diungkap langsung oleh Head of Huawei Consumer Division, yaitu Richard Yu yang menyebut jika kedua perangkat tersebut nantinya bakal hadir dengan tampilan konsep baru yang anti-mainstream. Bahkan, Richard juga sempat menambahkan jika kedua smartphone canggihnya tersebut bakal mengusung kamera dengan kualitas gambar terbaik.

Minus Layanan Google, Huawei P40 Series Meluncur Tahun 2020

Akan tetapi, yang disayangkan bahwa Huawei P40 maupun P40 Pro kabarnya tak akan dilengkapi dengan fitur layanan Google, yakni GMS (Google Mobile Service). Hal ini sebagaimana yang dialami pada model Mate 30.

Dengan begitu maka walaupun sudah mengandalkan OS Android 10 namun smartphone ini dipastikan tak akan mendapat penunjang aplikasi yang berasal dari Google. Sebut saja seperti Google Maps, Gmail, dan sebagainya.

Walaupun demikian adanya, kabarnya Huawei nantinya bakal membawa aplikasi bawaan Huawei sendiri yang akan hadir dalam satu paket Huawei Mobile Services (HMS) sebagai paket aplikasi pendukung GMS. Sehingga, meski tak ada layanan dari Google, tetap saja Huawei P40 dan P40 Pro bakal mendapat beberapa paket aplikasi layanan yang cukup fungsional dan tak mengecewakan.

Di sisi lain, untuk harga Huawei P40 dan P40 Pro sampai detik ini masih belum ada kejelasan. Bahkan, belum ada berita satu pun yang menegaskan apakah pihak vendor akan membawa kedua perangkat ini ke pasar Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top