Tahun 2020, Samsung Siapkan Ponsel Murah Berteknologi 5G

"Samsung rencanakan hadirkan smartphone murah 5G pada tahun 2020"

Sentuh Kelas Pemula, Samsung Siapkan Ponsel Murah Didukung 5G – Belum lama ini, produsen chipset ternama, yakni MediaTek resmi merilis chipset 5G Dimensity. Dimana, chipset ini sengaja diluncurkan dan dikhususnya bagi para vendor smartphone global yang berencana ingin memprodksi ponsel 5G namun dengan biaya terjangkau.

Nah, mengenai hal tersebut, sudah ada beberapa vendor, khususnya dari Tiongkok yang bersiap untuk memproduksi smartphone 5G terjangkau ini. Beberapa di antaranya yaitu Vivo, Oppo, Huawei, dan Xiaomi.

Sentuh Kelas Pemula, Samsung Siapkan Ponsel Murah Didukung 5G

Akan tetapi, satu yang menarik adalah vendor asal Korsel, yakni Samsung. Pasalnya, pabrikan asal Negeri Ginseng tersebut dikabarkan telah membangun seuah kemitraan dengan perusahaan chip Mediatek yang bermarkas di Taiwan tersebut.

Tak sampai di situ saja, kabarnya Samsung pun juga sedang melakukan negosiasi efektif dengan pihak MediTek mengenai penggunaan chipset 5G yang memang ditujukan untuk disematkan pada ponsel murah kelas pemula dari jajaran Galaxy Series milik Samsung.

Menurut beberapa kabar yang meruak, diprediksi kuat bahwa nantinya chipset 5G tersebut akan disematkan pada beberapa seri ponsel milik Samsung. Di antaranya dari haaran Galaxy A Series maupun M Series yang memang berada pada level entry.

Penggunaan chipset MediaTek yang sudah bisa mendukung jaringan 5G pada ponsel murah ini tentunya tak lepas dari kemampuannya. Dimana, chipset 5G Dimensity tersebut memang diklaim punya kehandalan dalam soal kecepatan maupun kecerdasan yang bisa dimaksimalkan oleh teknologi yang memang membutuhkan performa koneksi 5G. Hal itu sebagaimana dikabarkan oleh GSM Arena pada 14 Januari 2020 lalu.

Tentu saja, dengan adanya kabar ini maka para pengguna di level pemula bisa menikmati kecepatan sinyal 5G, jadi tak hanya diperuntukan para ponsel menengah ke atas saja. Namun, belum bisa diketahui kapan Samsung akan mulai menerapkan teknologi tersebut pada samrtphone pemulanya.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top