Samsung Segera Luncurkan Pembaruan Android 10

"Samsung dipastikan secara bertahap bakal perbarui setiap ponselnya dengan Android 10."

Samsung Sebar Pembaruan Android 10 pada Setiap Ponselnya – Secara bertahap dan pasti, Samsung menyatakan bahwa pihaknya telah memberikan konfirmasi soal jadwal pembaruan upgrade sistem operasi Android 10 pada setiap perangkat garapannya. Pabrikan yang berasal dari Korsel tersebut pun mulai mengungkap beberapa negara yang akan mendapat pembaruan platform ke Android 10, antara lain Israel, Tiongkok, dan Filipina.

Hanya saja, untuk jadwal digulirkannya Android 10 ini pada tiap model perangkat nantinya akan berbeda-beda waktunya. Meskipun demikian, untuk daftar perangkat yang akan mendapat pembaruan platform terbaru Android ini tetap sama, jadi hanya waktunya saja yang berbeda mengingat akan digulirkan secara bertahap.

Samsung Sebar Pembaruan Android 10 Pada Setiap Ponselnya

Nah, mengenai soal daftar ponsel Samsung tipe apa saja yang akan mendapat pembaruan ini, tentunya menjadi informasi yang perlu diketahui. Berdasarkan pantauan yang dilansir dari GSM Arena pada 2 Desember 2019 lalu, nantinya daftar ponsel Samsung yang bakal mendapat update OS Android 10 ini adalah semua tipe hp Samsung produksi tahun 2018. Oleh sebab itu, untuk ponsel tahun produksi 2017 tak akan mendapatkan pembaruan ini.

Contohnya seperti pada tipe Galaxy S8 dan Galaxy Note 8 yang resmi dirilis pada tahun 2017 lalu. Dimana, para pengguna kedua perangkat tersebut tidak dapat menjajal Android terbaru yang dibalut dengan tampilan One UI 2.0. Tak sampai di situ saja, aturan yang dibuat oleh Samsung mengenai upgrade platform ke Android 10 ini juga tak akan berlaku bagi para pengguna Galaxy A yang diluncurkan pada 2017.

Nah, untuk informasi terbaru soal kapan jadwal rilis Android 10 tersebut, nantinya akan dimulai awal bulan Januari 2020. Namun, teknisnya tak akan serentak melainkan bakal digulirkan secara bertahap hingga beberapa bulan. Oleh karena hal tersebut maka para pengguna perangkat Samsung harus bersabar untuk dapat menjajal Android terbaru itu.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top