Ponsel Murah Nokia C1 Resmi Dirilis

"Nokia C1 dibanderol dengan harga Rp 700 ribuan hingga Rp 800 ribuan"

HMD Global Hadirkan Nokia C1 sebagai Smartphone Murah – HMD Global yang mana selaku pemilik lisensi dari ponsel Nokia dikabarkan telah meluncurkan smartphone terbaru mereka yang akan menyasar di segmen kelas pemula. Ponsel tersebut adalah Nokia C1.

Dimana, menurut sumber yang beredar, ponsel pemula yang resmi diluncurkan di Kenya, Afrika Timur pada 11 Januari 2020 tersebut hadir sebagai pilihan bagi para calon konsumen yang ingin beralih dari feature phone ke smartphone dengan harga yang sangat terjangkau.

HMD Global Hadirkan Nokia C1 Sebagai Smartphone Murah

Sebagai smartphone pemula berbanderol super murah, Nokia C1 sendiri akan hadir dengan membawa layar seluas 5.45 inci IPS LCD namun memiliki resolusi standar 480 x 960 piksel. Resolusi layar pada smartphone ini sama dengan yang dimiliki pada varian Nokia 1 Plus.

Di sisi lain, untuk performa dapur pacunya sendiri, smartphone entry level tersebut akan dibekali dengan prosesor Quad Core berkecepatan 1.3 GHz yang mana akan disokong oleh RAM 1 GB. Tak hanya itu saja, bahkan kabarnya HMD Global juga turut menyematkan storage internal 16 GB yang bisa diperluas via kartu SD hingga 64 GB.

Sedangkan di samping itu, dalam hal fiturnya sendiri, Nokia C1 sudah dibekali dengan kamera selfie 5 MP yang dikombinasikan dengan lampu flash LED, untuk membantu pencahayaan saat melalukan aktivitas selfie. Sementara itu, kamera belakangnya juga memiliki sensor sama, yakni 5 MP yang sudah dibekali lensa bukaan f/2.4.

Namun, hanya saja dikarenakan sasaran target pasarnya merupakan ponsel entry-level, ponsel Nokia terbaru ini tidak mendukung 4G LTE dan masih mengandalkan konektivitas 3G.

Nah, berbicara soal banderolnya sendiri, harga Nokia C1 akan dipasarkan dengan banderol sangat terjangkau, yakni Rp 830 ribuan. Hanya saja, belum bisa dipastikan apakah pihak HMD Global bakal turut membawa Nokia C1 ini ke pasar Tanah Air atau tidak.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top