Ponsel Layar Lipat LG Mirip Mate X, Benarkah?

"LG mulai ajukan paten ponsel layar lipatnya yang diklaim mirip dengan Mate X."

Smartphone Layar Lipat LG Mulai Dipatenkan – Tren smartphone layar lipat sepertinya memang menjadi model perangkat canggih premium yang akan laris manis di masa depan. Hal itu dipicu oleh beberapa pabrikan yang telah memamerkan model smartphone mereka.

Sedangkan saat ini di pasar global, untuk smartphone layar lipat yang dijual di berbagai pasaran, baru didominasi oleh dua perangkat canggih. Antara lain Galaxy Fold dan Mate X. Keduanya dibekali dengan konsep layar lipat dengan ciri khas tersendiri.

Smartphone Layar Lipat LG Mulai Dipatenkan

Apalagi, menjelang tahun 2020, tentu bisa dipastikan bahwa nantinya bakal kian banyak lagi perusahaan teknologi yang memperkenalkan smartphone layar lipat buatan mereka, salah satunya adalah LG.

Ini bukan rumor semata. Pasalnya, menurut laporan terbaru yang dikutip dari LetGoDigital pada 2 November 2019, produsen LG sendiri memang dikabarkan telah mengajukan paten smartphone layar lipat anyarnya. Hal itu bisa dilihat dari bocoran gambar ponsel layar lipat barunya yang dikatakan cukup mirip dengan model Mate X milik Huawei.

Di sisi lain, mengenai ponsel layar lipat ini, LG sendiri juga saat ini telah memberikan sebuah pengajuan terkait dengan model bodi desain dari ponsel layar lipatnya beberapa waktu sebelum rumor ini meruak. Dalam gambar paten tersebut, ponsel anyar LG ini aka dibekali dengan stylus, model flip, dan mekanisme layar lipat kanan-kiri atas bawah.

Masih menyinggung soal ponsel layar lipat LG ini, dalam laporan terakhir disebutkan bahwa LG sendiri mengajukan desain ponsel layar lipat ini di Den Haag International Design System pada pertengahan tahun 2019 lalu. Namun, konsep desain paten smartphone ini baru dirilis pada 29 November 2019 lalu.

Jika dilihat secara sepintas memang ada kemiripan antara ponsel layar lipat LG ini dengan Huawei Mate X. Pasalnya, ponsel layar lipat LG ini mengusung konsep flip-out dengan bekalan tripe kamera serta sensor di sisi samping bodinya sebagaimana yang diterapkan pada Mate X.

Namun, hanya saja yang disayangkan bahwa pihak LG sendiri masih belum memberikan konfirmasi lebih lanjut mengenai perangkat terbarunya tersebut. Sehingga, dari segi harga dan jadwal rilisnya masih belum diketahui.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top