Mi 10 Resmi Diluncurkan Berbekal Snapdragon 865 Generasi Baru

"Xiaomi Mi 10 dipastikan usung chipset terbaru milik Qualcomm, yakni Snapdragon 865"

Xiaomi Resmi Luncurkan Mi 10 dengan Chipset Generasi Terbaru Qualcomm – Belum lama ini, perusahaan pembuat chipset yang sangat terkenal di dunia, yakni Qualcomm resmi memperkenalkan model chipset System-on-chip (SoC) generasi terbarunya. Chipset tersebut adalah Snapdragon 865 yang resmi dirilis pada ajang Qualcomm Tech Summit di AS pada 3 Januari 2020 lalu.

Bersamaan dengan hadirnya chipset generasi terbaru besutan Qualcomm tersebut, Xiaomi pun secara langsung memberikan konfirmasi terkait dengan rumor soal kemunculan ponsel terbarunya yang akan membawa chipset baru Snapdragon 865 tersebut.

Xiaomi Resmi Luncurkan Mi 10 Dengan Chipset Generasi Terbaru Qualcomm

Dimana, smartphone yang dimaksud adalah Mi 10. Kabar ini diungkap langsung oleh Presiden Xiaomi, Lin Bin yang juga menjabat sebagai Co-Founder.

“Pada kuartal pertama 2020, Xiaomi akan memperkenalkan ponsel flagship kami, Mi 10, yang merupakan salah satu smartphone pertama di dunia dengan Snapdragon 865,” kata Lin, sebagaimana yang dilansir dari Pocket-lint pada Rabu (4/12/2019).

Sayangnya, Lin tak memberikan konfirmasi kapan jadwal rilis Xiaomi Mi 10 ini. Akan tetapi, banyak yang berspekulasi bahwa pihak Xiaomi sendiri akan memperkenalkan perangkat baru buatannya itu pada ajang Mobile World Congress (MWC) yang siap dibuka pada awal tahun 2020.

Di sisi lain, dikarenakan bahwa untuk fokus pengembangan chip Snapdragon 865 merupakan 5G dan kecerdasan buatan (AI), maka ada kemungkinan dua fitur tersebut bakal hadir di Xiami Mi 10.

Tak sampai di situ saja, berkenaan dengan chipset generasi terbaru buatan Qualcomm tersebut, tampaknya selain Mi 10, Lin juga memberikan kepastian jika nantinya pihak Xiaomi bakal segera meluncurkan beberapa model smartphone anyarnya yang sudah mendapat support jaringan internet 5G. Hanya saja, Lin masih enggan untuk memberikan sedikit bocoran informasi terkait dengan 10 ponsel yang tengah dipersiapkan tersebut.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top