Mediatek Kembangkan Teknologi SIM Ganda 5G

"Dual kartu SIM berteknologi 5G bakal mulai dikembangkan oleh Mediatek."

Mediatek Rancang Teknologi yang Jamin SIM Ganda 5G – Sebagaimana dengan yang sudah diketahui bersama bahwa SIM ganda pada smartphone memang memiliki peran penting yang sudah umum ditemukan di berbagai jenis perangkat cerdas. Oleh karena hal tersebut, tentu saja keberadaan kartu SIM apalagi yang dual SIM dipastikan menjadi bagian penting yang patut dipertimbangkan.

Berkenaan dengan hal tersebut, kali ini salah satu brand chipset ternama, yakni Mediatek mengumumkan bahwa pihaknya tengah mengembangkan chipset terbaru untuk mendukung penggunaan sistem operasi jaringan 5G dengan dua kartu SIM. Dimana, chip tersebut kabarnya akan diberi nama Dimensity 1000 yang siap mendukung SIM Ganda 5G pada smartphone.

Mediatek Rancang Teknologi Yang Jamin SIM Ganda 5G

Tentu saja, dengan bekalan chipset tersebut maka smartphone ini akan disokong oleh dua slot SIM Card yang sama-sama bisa dioperasikan untuk menjangkau jaringan 5G. Ini merupakan terobosan pertama Mediatek melalui chipset Dimensity 100 tersebut yang mampu melakukan kecanggihan seperti ini.

Di sisi lain, menurut beberapa informasi yang beredar, nantinya akan ada beberapa smartphone yang mulai menggunakan chipset ini guna menunjang akses jaringan 5G pada setiap slot kartu SIM-nya. Hanya saja, rencana ini akan digulirkan pada kuartal pertama di tahun 2020 yang akan datang.

Selain itu, sampai saat ini pun juga masih belum bisa dipastikan apakah model tersebut nantinya bakal bisa langsung mengadopsi kemampuan SIM ganda 5G atau tidak. Bukan tanpa alasan karena kehadiran teknologi seluler itu masih terbatas.

Terlepas dari itu semua, sudah barang tentu tren smartphone 5G ini bakal menjadi salah satu teknologi masa depan yang tak bisa dipungkiri lagi. Apalagi, rumor akan regulasi teknologi ini sudah mulai dalam tahap proses.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top