iPhone Pro 2020 Bakal Pakai Panel OLED Milik Samsung

"Apple terapkan panel OLED milik Samsung pada iPhone Pro 2020."

Apple Bakal Sertakan Panel OLED di iPhone Pro 2020 – Akhirnya, Samsung berhasil menjadi penyuplai utama panel OLED tipe Y-OCTA buatannya untuk digunakan sebagai teknologi layar pada iPhone Pro 2020. Tentu saja, jika hal ini terjadi maka iPhone terbaru yang rilis di tahun 2020 mendatang bakal membawa teknologi tersebut.

Sementara itu, melansir laporan terbaru dari GSM Arena, teknologi Y-OCTA yang diusung panel OLED Samsung tersebut sudah menggunakan teknologi on-cell touch sensing yang sangat fleksibel dan canggih. Membuatnya tak perlu lapisan sentuh sensitif terpisah sebagaimana yang diterapkan pada beberapa ponsel pada umumnya. Tentu saja, dengan kecanggihan tersebut maka membuat panel layar lebih tipis dan murah bagi manufaktur.

Apple Bakal Sertakan Panel OLED Di IPhone Pro 2020

Apalagi, menurut beberapa kabar, Samsung merupakan satu-satunya merk perusahaan yang sanggup memproduksi secara massal teknologi panel semacam itu yang sangat bisa disesuaikan dengan yang dibutuhkan mitranya, dalam hal ini iPhone.

Adapun, dari pihak Apple sendiri diperkirakan bakal memperkenalkan lebih dari dua varian iPhone 12 pada tahun 2020. Pasalnya, menurut beberapa kabar yang meruak, nantinya selain model iPhone Pro, pihak produsen asal Amerika Serikat itu juga akan meluncurkan seri iPhone SE dengan bekalan layar 4.7 inci bersamaan dengan iPhone 12 yang membawa panel OLED seluas 6.1 inci.

Namun, satu hal yang perlu digarisbawahi bahwa sebagaimana dengan yang diterapkan varian Pro, iPhone 12 dipastikan bakal menggunakan panel OLED dari Samsung dan LG. Sedangkan di lain sisi, nantinya iPhone 12 Pro diprediksi hanya akan menggunakan panel OLED dari Samsung saja.

Tentu saja, ini menjadi kabar menarik, khususnya para penggemar flagship Samsung Series mengingat akan menjadi sebuah teknologi terbaru di era perkembangan gadget masa depan.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top