iPhone 9 Ditengarai Mirip iPhone SE

"Rumor kemunculan Apple iPhone 9 semakin meruak di berbagai media."

Kabar iPhone 9 Semakin Menarik Publik – Model iPhone SE memang sampai detik ini dikenal sebagai satu-satunya varian iPhone Series milik Apple yang harganya dibanderol murah. Bahkan, pihak Apple pun kabarnya sempat akan kembali meluncurkan seri perangkat ini pada tahun-tahun mendatang sejak diluncurkan perdana pada tahun 2016 silam.

Akan tetapi, sampai rumor ini kembali meruak, tetap saja masih belum menunjukkan adanya tanda-tanda akan kehadirannya di jagad persaingan gadget. Tentu saja, hal tersebut memicu beberapa spekulasi dari publik.

Kabar IPhone 9 Semakin Menarik Publik

Salah satunya yaitu rumor yang dilontarkan oleh seorang analis terkemukan, yakni Ming-Chi Kuo. Dimana, ia menyebut jika nantinya bahwa iPhone SE ini akan membawa nama baru, yakini iPhone 9. Tentu saja kabar ini cukup mengejutkan bagi beberapa pihak mengenai hal ini.

Namun, agaknya rumor ini memang cukup kuat dan ada benarnya. Pasalnya, salah satu informasi lain yang berasal dari Jepang, yaitu sebuah blog asal Jepang, Macotakara sempat memberikan pernyataan terkait indikasi produk baru Apple tersebut.

Dimana, jika mendasarkan atas keterangan dari situs tersebu, iPhone varian termurah di antara varian lain ini diklaim justru lebih cocok disebut sebagai iPhone 9. Hal tersebut tentunya menganut alasan bahwa dari segi desain dan bodinya memiliki kemiripan dengan iPhone 8.

Akan tetapi, dalam situs berbahasa Jepang tersebut juga menduga bahwa meski dari sisi desain mirip iPhone 8 namun tidak pada sektor dapur pacunya. Sebab, menurut situs tersebut, kemungkinan besar iPhone 9 (iPhone SE) ini akan mengusung chipset A13 Bionic sebagaimana yang dibenamkan pada iPhone 11.

Di satu sisi, dirumorkan pula bahwa iPhone 9 ini pun kabarnya akan dibanderol di kisaran Rp 5.5 jutaan saja. Hal ini jelas menandakan bahwa ada keterkaitan jika iPhone 9 merupakan jelmaan dari model iPhone SE.

Namun, hanya saja kabarnya pihak Apple sendiri baru akan meluncurkan ponsel ini pada ahun 2020 mendatang. Sehingga, belum ada informasi yang lebih jelas yang mengungkap perangkat baru Apple ini.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top