iPhone 11 Resmi Masuk Indonesia, Harga iPhone X pun Turun

"iPhone XR, XS, dan XS Max alami penurunan di Indonesia."

iPhone 11 Resmi Masuk Pasar Indonesia – Akhirnya, selang beberapa bulan setelah rilis di pasar global secara perdana, kini dikabarkan bahwa trio iPhone 11 akhirnya resmi dijual untuk pasar Tanah Air. Bahkan, ketiga flagship canggih tersebut, yakni iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max pun kabarnya sudah mulai bisa dibeli di seluruh jaringan retail resmi Apple yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Namun, hadirnya iPhone 11 Series tersebut pun secara tak langsung berpengaruh pada harga dari jajaran iPhone 2018. Yakni, iPhone XR, iPhone XS serta iPhone XS Max yang mana dalam soal ini justru mengalami penurunan harga.

IPhone 11 Resmi Masuk Pasar Indonesia

Bahkan, menurut informasi yang dikutip dari KompasTekno pada 6 Januari 2020 lalu, harga dari iPhone X Series anjlok dengan angka yang cukup tinggi. Mulai dari Rp 3.5 jutaan sampai Rp 4.5 jutaan. Tentu saja, ini bisa menjadi sebuah kesempatan bagi para calon pembeli yang ingin membeli iPhone X dengan harga yang lebih terjangkau.

Di sisi lain, adanya penurunan harga tersebut juga tak lepas dari soal kecanggihannya. Pasalnya, jika dibandingkan dengan model iPhone X yang notabene keluaran tahun 2018, iPhone 11 jauh lebih canggih dan handal. Wajar, mengingat model iPhone keluaran 2019 tersebut sudah mengusung chipset A13 Bionic yang sudah barang tentu lebih stabil dan agresif.

Akan tetapi, hanya saja pada sektor visualnya sendiri, memang untuk segi bentang layar, antara trio iPhone 2018 dan iPhone 2019 masih mengusung tipe layar yang sama. Sebagaimana diketahui bahwa iPhone 11 yang merupakan penerus iPhone XR masih berbekal layar 6,1 inci panel IPS LCD.

Terlepas dari itu, banyak yang memprediksi bahwa harga iPhone X Series akan terus mengalami penurunan sebagaimana dengan generasi iPhone sebelumnya mengingat digantikan oleh model terbaru.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top