Informasi OnePlus 8 Lite Mulai Bocor

"Render meruak, OnePlus 8 Lite terindikasi segera diluncurkan"

Render OnePlus 8 Lite Mulai Meruak – Semenjak dirilisnya OnePlus X pada tahun 2015 lalu, OnePlus tak lagi memproduksi smartphone kelas menengah. Pihaknya justru terus bermain di segmen smartphone premium kelas atas hingga yang terbaru yakni model OnePlus 7.

Namun, selang 4 tahun lamanya, pabrikan OnePlus belum lama ini dilaporkan bakal kembali hadir dengan menawarkan ponsel baru yang siap menyasar di segmen kelas menengah. Menurut beberapa sumber kuat, perangkat tersebut adalah seri OnePlus 8 Lite.

Render OnePlus 8 Lite Mulai Meruak

Rumor ini muncul semenjak ada sebuah informasi yang mengungkap bocoran tentang smartphone ini. Dimana, terkuak render yang menampilkan konsep desain smartphone OnePlus 8 Lite ini dari setiap sisi smartphone. Perlu untuk diketahui bahwa render foto tersebut disebar langsung oleh pembocor ulung yang sangat terkenal akan prediksinya, yakni dari akun @OnLeaks dan @91Mobiles.

Jika mendasarkan atas beberapa bocoran tersebut,OnePlus 8 Lite sendiri terlihat cukup jelas membawa konsep layar dengan tampilan berbentuk flat alias tidak membentuk lengkungan sebagaimana OnePlus 7 Pro. Selain itu, jika dicermati lagi, pada bocoran gambar dari ponsel ini pun juga tampak sebuah punch-hole atau lubang sebagai wadah lensa kamera depan yang diposisikan pada bagian tengah di atas layarnya.

Sementara itu di sektor bodi belakang, terlihat cukup kentara ada dua lensa kamera yang dilapisi dengan modul persegi panjang serta ditempatkan secara vertikal. Jika ditelisik, agaknya mekanisme penempatan modul kamera pada OnePlus 8 Lite ini cukup serupa engan yang diusung Galaxy S11.

Mengenai kamera belakang tersebut, menurut beberapa laporan terbaru disebutkan bahwa kedua kamera ini ditemani dengan sebuah modul LED Flash dan ada kemungkinan ponsel akan memiliki sensor 3D ToF (Time of Flight).

Terlepas dari soal spesifikasinya sendiri, berdasarkan laporan baru yang dihimpun dari Engadge pada 9 Januari 2020 lalu, sepertinya OnePlus 8 Lite bakal diluncurkan bersamaan dengan dua varian lain, yakni OnePlus 8 dan OnePlus 8 Pro.

Akan tetapi, pihak OnePlus sendiri masih belum memberikan respon maupun tanggapan soal bocoran ponsel terbarunya ini. Dengan begitu maka tak menutup kemungkinan jika nantinya akan ada perubahan spesifikasi ataupun dari sisi desainnya.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top