Android 10 Beta Sambangi Galaxy Note 9

"Samsung pastikan Galaxy Note 9 bakal dapat jatah Android 10 Beta"

Samsung Galaxy Note 9 Dapat Jatah Android 10 Beta – Belum lama ini, Samsung kabarnya telah sukses merilis sistem operasi Android 10 Beta yang akan disematkan pada Galaxy Note 9. Perlu untuk diketahui bahwa ini adalah Android 10 Beta untuk versi ke 5 yang dirilis oleh Samsung pada smartphone tersebut.

Sementara itu, melansir kabar terbaru dari GSM Arena pada 30 Januari 2020, perlu untuk dipahami bahwa OS Android 10 versi Beta tersebut secara resmi telah dirilis di Negeri Ginseng, yakni Korea Selatan. Tak sampai di situ saja, bahkan software yang sama diduga kuat bakal siap hadir di beberapa kawasan negara lain, sebut saja seperti India dan Eropa.

Samsung Galaxy Note 9 Dapat Jatah Android 10 Beta

Kembali pada soal pembaruan sistem operasinya, menurut kabar yang beredar, pembaruan sistem operasi ini memang hadir dengan dua perbaikan bugs. Kedua bugs tersebut berupa proble pada ikon Quick Panel, sedangkan untuk bugs yang ke dua adalah sebagai upaya dalam meningkatkan kemampuan sistem pengenalan sidik jari pada Samsung Pay.

Di sisi lain, untuk versi stabil dari Android 10 ini kabarnya juga akan segera menyambangi Galaxy Note 9. Yang mana, dalam soal ini tak lepas dari fungsinya yang hanya sebagai problem solving atas bugs yang ditemukan.

Nah, berbicara soal Samsung Galaxy Note 9 sendiri, perlu diketahui bahwa smartphone ini adalah ponsel Samsung kelas menengah yang dipastikan bakal mendapat jatah pembaruan sistem operasional berbasis Android ke versi 10. Sebagaimana diketahui bahwa untuk saat ini, baru ada dua perangkat Samsung yang sudah mendapat upgrade Android 10, yakni Galaxy S10 dan Note 10.

Namun, sebagai tambahan informasi saja bahwa di tengah rilisnya Android 10 Beta pada Galaxy Note 9, agaknya nasib berbeda dialami oleh Galaxy Note 10 5G. Mengingat, sampai pada akhir tahun 2019, perangkat berteknologi 5G tersebut tak akan mendapat upgrade ke Android 10. Artinya, Galaxy Note 10 5G Series masih tetap akan menggunakan Android 9.0 Pie sebagai platform utamanya, setidaknya sampai pada akhir tahun 2019.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top