Advan dan Indosat Kerjasama Bikin Smartphone 4G

"Indosat Ooredoo ajak Advan berkejasama merilis smartphone 4G terbaru"

Smartphone 4G Hasil Kolaborasi Indosat dan Advan Meluncur – Di tengah-tengah ketatnya persaingan smartphone di dalam negeri, salah satu provider yang telah lama berkecimpung di Indonesia, yaitu Indonesat Ooredoo bersama dengan Advan telah merilis satu jenis ponsel 4G.

Perlu diketahui bahwa ponsel ini merupakan 4G smart feature phone yang menyasar pengguna di second tier city. Artinya, ponsel ini adalah ponsel yang memang ditujukan khusus untuk pengguna dengan waktu sibuk tinggi atau kalangan pebisnis.

Smartphone 4G Hasil Kolaborasi Indosat Dan Advan Meluncur

Sementara itu, untuk spesifikasinya sendiri, smartphone ini akan dijalankan di atas sistem khusus feature phone, yakni KaiOS. Jika belum tahu, sistem operasi yang digunakan ini merupakan OS yang punya basis Linux, yang dimiliki oleh perusahaan berbasis di AS, KaiOS Technologies.

“Ini dibekali dengan KaiOS, yang mirip dengan Android kebanyakan. Ponsel ini memberikan experience baru, ada fungsi baru, termasuk aplikasi YouTube dan 4G. Semoga ini dapat diterima kalangan umum,” jelas Chandra Tansri yang mana dalam hal ini menjabat sebagai Direktur Operasional Advan.

Di sisi lain, tak hanya YouTube saja, bahkan aplikasi penting yang akan dihadirkan pada smart feature phone tersebut, yakni aplikasi chat WhatsApp kemudian ada juga medsos FB, Twitter, dan Google Maps.

Kemudian di lain sisi, untuk spesifikasi detailnya, ponsel ini akan mengusung layar seluas 2.4 inci QVGA. Yang mana akan dilengkapi pula dengan kamera belakang 2 MP dan kamera depan 0.3 MP.

Sedangkan, untuk dapur pacunya sendiri, pada smart feature phone tersebut diketahi akan mengusung beberapa komponen yang cukup handal untuk ponsel sekelasnya. Dimana, kali ini akan dibekali dengan chipset MediaTek MT6731, yang dipadukan dengan RAM 512 MB sekaligus memori internal/ROM 4 GB.

Lalu, guna menunjang aktivitas di dunia maya maka ponsel mini tersebut dipastikan bakal mendukung jaringan internet 4G LTE dengan kecepatan tinggi sebagaimana smartphone pada umumnya.

“Ponsel ini juga handal jadi mini wifi. Jadi, ponsel ini bisa dihubungkan ke beberapa device, maksimal sebelas devices, pada saat bersamaan,” ujar Radhia.

Terlepas dari itu, untuk harganya sendiri, ponsel ini akan dibanderol seharga Rp 449 ribu. Ynag mana akan dihadirkan di beberapa kota, seperti Medan, Pekanbaru, Lampung, Jawa Barat, Jawa Timur, Palu, dan Makassar pada 28 Januari 2020 yang akan datang.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top