Wow! Penjualan Mate 30 Dilaporkan Capai 7 Juta Unit

"Huawei klaim penjualan Mate 30 sudah mencapai sebanyak 7 juta unit."

Huawei Mate 30 Kabarnya Terjual hingga 7 Unit Tahun 2019 Ini – Bersamaan dengan diumumkannya seri tablet premium terbaru, yakni MediaPad Pro pada 25 Desember 2019 lalu, CEO Huawei, yakni Richard Yu pun juga turut mengutarakan hasil penjualan smartphone premiumnya, yakni Mate 30. Dalam pernyataannya, Richard menyebut jika Mate 30 Series sampai pada September 2019 lalu sudah terjual sebanyak 7 juta unit.

Kemudian di lain sisi, berdasarkan laporan yang dikutip dari GSM Arena pada 28 Desember 2019, penjualan Mate 30 tersebut dinilai 75% lebih banyak ketimbang dengan penjualan yang diraih pendahulunya, yakni Mate 20. Sampai berita ini beredar, pihak Huawei pun masih tetap menjual Mate 30 di pasar Cina dan beberapa negara di kawasan Asia Pasifik.

Huawei Mate 30 Kabarnya Terjual Hingga 7 Unit Tahun 2019 Ini

Yang menarik bahwa Richard sendiri mengungkapkan jika capaian penjualan Mate 30 sebanyak 7 unit tersebut hanya digapai dalam kurun waktu dua bulan saja. Tentu saja, pencapaian penjualan tersebut adalah sebuah kebanggaan tersendiri bagi Huawei mengingat kondisi perusahaan yang sedang terkesan sanksi dari pemerintah AS.

Sebagai informasi, perlu untuk disampaikan bahwa Mate 30 series ini terdiri dari beberapa varian. Antara lain yaitu Huawei Mate 30, Mate 30 Pro, Mate 30 5G, Mate 30 Pro 5G, dan Mate 30 RS Porsche Design.

Sementara itu di lain sisi, berhasilna capaian penjualan seri Mate 30 tersebut, dinilai ada beberapa alasan. Salah satunya yaitu banyak orang Tiongkok yang beralih ke perangkat Huawei dikarenakan rasa bangga mereka dan semangat nasionalisme, apalagi setelah mendapat sanksi berat dari pemerintah AS yang notabene sebagai pesaing terkuat dalam soal ekonomi global.

Di sisi lain, adanya beberapa tipe dan perbedaan harga, maka membuat konsumen jauh lebih mudah memilih tipe mana yang sesuai dengan kebutuhan. Ini tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi Huawei Mate 30 Series.

Terlepas dari itu, sebagaimana yang sudah diketahui bahwa pemerintah AS sebelumnya telah memberikan sanksi kepada Huawei. Yakni dengan membatasi Huawei untuk mengembangkan bisnisnya bersama dengan beberapa produk-produk buatan AS. Salah satunya penggunaan fitur Google.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top