Usung ColorOS, Realme Dipastikan Bakal Usung Desain Unik

"Masih andalkan ColorOS, Realme akan mengusung desain khusus yang unik."

Realme Siapkan Desain Khusus untuk Ponselnya – Salah satu vendor mantan sub-brand Oppo, yakni Realme kabarnya tengah melakukan inovasi sekaligus pengembangan sistem operasisendiri. Dengan kata lain, vendor asal Tiongkok ini tengah berencana untuk tak menggunakan lagi user interface ColorOS yang tak lain merupakan racikan Oppo.

Akan tetapi, beberapa kabar anyar menyebut bahwa Realme agaknya tak melepas ColorOS. Hal ini tak lepas dari apa yang diungkapkan oleh pihak Realme. Dimana, melalui Realme CEO India Madhav Sheth, dikatakannya bahwa pihaknya masih bakal terus menggunakan sistem user inteface ColorOS, hanya saja dengan beberapa perubahan unik dan khas.

Realme Siapkan Desain Khusus Untuk Ponselnya

Sementara itu, menurut laporan lain yang diambil dari Gizmochina pada 28 oktober 2019 lalu, Sheth dalam hal ini menyatakan jika nantinya beberapa ponsel Realme ke depannya bakal masih mempertahankan ColorOS 7. Namun, Shet menegaskan jika Realme akan mengusung konsep yang jauh lebih eksklusif, bahkan bisa dikatakan mirip dengan Android Stock.

Akan tetapi, walaupun demikian adanya, ia tak menegaskan lebih mendetail mengenai perubahan apa yang bakal ditawarkan oleh ColorOS7 untuk beberapa model Realme terbaru. Hal itu tak lepas mengingat pihak Oppo sendiri baru saja diketahui akan segera mengungkap ColorOS 7 terbarunya itu. Maka, tak bisa dipungkiri jika Realme akan mengikuti lanjutan generasi ColorOS 7 tersebut.

Perlu untuk sedikit diketahui bahwa ColorOS 7 sendiri memang menjadi sebuah rumor sistem user interface yang cukup ramai dibicarakan di ranah dunia maya. Salah satu kepastian bahwa ColorOS 7 ini akan menjadi sistem user interface Oppo yang sudah terintegrasi dengan basis Android 10.

Belum ada kabar kapan Oppo merilis ColorOS 7 ini. Isunya, pabrikan asal Cina tersebut akan segera meluncurkannya pada kuartal di tahun pertama 2020 mendatang.

 

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top