Smartfren Berniat Datangkan iPhone 11 ke Indonesia

"Smartfren dan Apple tengah berdiskusi untuk jual iPhone 11 ke Tanah Air."

Smartfren dan Apple Siap Hadirkan iPhone 11 ke Pasar Indonesia – Siapa sangka, menyusul berita soal iPhone 11 yang simpang siur mau masuk ke Indonesia, Smartfren punya niatan untuk segera membawa iPhone 11 ke Tanah Air. Maka dari itu, beberapa waktu lalu dikabarkan bahwa Smartfren saat ini mengaku sedang melakukan negoisasi dengan pihak Apple.

Berkenaan dengan hal tersebut, dalam hal ini Deputy CEO Smarfren, Djoko Tata Ibrahim menyebut bahwa dalam hal ini pihak Smartfren sendiri sudah dua tahun terakhir menjalin kerjasama dengan pabrik Apple dalam program bundling iPhone terbarunya. Maka dariitu, tak heran jika Smartfren saat ini punya keinginan untuk menyertakan iPhone 11 tersebut agar bisa dijual di pasar Tanah Air.

Smartfren Dan Apple Siap Hadirkan IPhone 11 Ke Pasar Indonesia

“Belum masuk, lagi dibicarakan. Kita dua tahun berturut-turut kerja sama dengan mereka. Ya ini lagi mau,” kata Djoko ketika ditemui dalam acara peluncuran Smartpoin 2.0 di kawasan Jakarta Selatan pada Rabu (30/10/2019).

Selain itu, Djoko sendiri juga menyatakan bahwa untuk saat ini pihak Smartfren dan Apple masih dalam tahap proses negosiasi. Sehingga, pihaknya belum bisa memberikan kepastian jika iPhone 11 ini bisa dibawa ke pasar nasional atau tidak. Tetapi, pihaknya masih terus berupaya agar jalan iPhone 11 ke Indonesia menjadi lebih mudah.

“Mungkin dalam satu bulan ini (keputusannya). Bulan depan kita putuskan,” lanjut Djoko.

“Biasanya urusan komersialnya (kendala), urusannya ujung duitnya gimana, kita mesti ada promo apa, dan segala macam,” kata Djoko.

Sampai kabar ini meruak, Smartfren sendiri pun juga masih belum bisa memberikan suatu kepastian apakah pihaknya masih bisa menjadi mitra eksklusif sebagaimana dengan beberapa tahun sebelumnya.

Di sisi lain, memang Smartfren pernah mem-blundir 3 produk iPhone terbaru, seperti iPhone XR, iPhone XS, dan iPhone XS Max pada tahun 2018 lalu untuk dijual di Indonesia.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top