Samsung Tengah Siapkan Ponsel Murah Galaxy A Series

"Samsung Galaxy A01 bakal dirilis sebagai ponsel entry level."

Galaxy A01 Segera Diluncurkan sebagai Perangkat Terjangkau – Di pertengahan bulan Januari 2020, Samsung dikabarkan sedang mempersiapkan satu perangkat barunya yang mana bakal segera menyasar di segmen kelas pemula. Dimana, ponsel ini kabarnya akan mengusung nama Galaxy A01.

Menurut beberapa media, informasi pertama yang menyebarkan rumor ini dikutip dari halaman sebuah lembaga resmi Federal Communications Commission (FCC) yang beralokasi di Amerika Serikat. Perlu untuk diketahui bahwa lembaga tersebut merupakan pihak yang memiliki wewenang untuk meloloskan ponsel baru dengan wujud sertifikat pada perangkat komunikasi maupun elektronik.

Galaxy A01 Segera Diluncurkan Sebagai Perangkat Terjangkau

Nah, berkenaan dengan rumor soal kemunculan ponsel baru Galaxy A01 ini, tampak cukup jelas yang mana smartphone pemula dengan kode yang berama SM-A0115F dan A015F/DS terpampang jelas pada halaman FCC. Dimana, terlihat bagaimana Samsung mengusung konsep kombinasi desain antara Galaxy A10 dan A10s pada ponsel barunya itu.

Selain itu, terlihat pula bahwa pada sektor punggungnya tampak serupa dengan Galaxy A10s dengan dua kamera dan satu LED flash. Sensor kamera kedua ini pun diduga berfungsi sebagai depth sensor seperti Galaxy A10s.

Di sisi lain, untuk soal layar visualnya sendiri, pada halaman FCC sendiri tak dikemukakan bagaimana konsep layar visual yang akan dihadirkan oleh ponsel ini. Namun, ada kemungkinan jika nantinya Galaxy A01 ini bakal membawa layar seluas 5.7 inci.

Sedangkan untuk soal spesifikasi dapur pacunya, dikabarkan bahwa Samsung Galaxy A01 sendiri bakal mengusung beberapa komponen. Dilansir dari halaman Geekbench, Samsung akan membenamkan prosesor CPU Octa Core 8 inti SoC dengan kecepatan kinerja operasi hingga 2.0 GHz.

Nantinya, prosesor ini bakal didukung oleh RAM 2 GB serta didukung oleh OS Android 10 sebagai sistem platfomr terbaru dengan ragam menu maupun kinerja yang jauh lebih ringan serta human friendly.

Akan tetapi, sangat disayangkan sekali mengingat belum ada informasi yang jelas kapan pihak Samsung akan mengumumkan Galaxy A01 ini. Tentu saja, ada baiknya kita tunggu saja kabar terbaru mengenai perangkat baru garapan pabrik asal Korsel tersebut.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top