Mediatek Support 5G Siap Hadir Tahun 2020

"Chipset Mediatek 5G bakal segera diluncurkan pada tahun 2020."

Jaringan 5G Berbasis Mediatek Bakal Sambangi Beberapa Smartphone – Ponsel cerdas premium dengan dukungan akses jaringan 5G agaknya memang menjadi smartphone modern yang trending di masa depan. Bahkan, tak sedikit yang memprediksi jika beberapa tahun mendatang, akses jaringan 5G adalah jaringan yang akan diterapkan pada setiap smartphone.

Selain itu, menyusul kabar soal jaringan 5G tersebut, nantinya beberapa vendor asal Tiongkok seperti Vivo, Oppo, Redmi kabarnya bakal memperkenalkan smartphone buatannya dengan dukungan 5G serta sudah didukung oleh chip Mediatek.

Jaringan 5G Berbasis Mediatek Bakal Sambangi Beberapa Smartphone

Kabar soal hal ini pun juga dikabarkan sudah sesuai dengan laporan terbaru dari pihak CEO Mediatek, yakni Cai Lixing. Dimana, ia sendiri mengatakan dengan jelas jika smartphone 5G sendiri akan didukung oleh System on Chip dengan dukungan jaringan 5G yang siap meluncur pada awal tahun di di tahun 2020 mendatang.

Tentu saja, kabar mengenai dukungan Mediatek terhadap jaringan 5G ini pun juga tak bisa dilepaskan dari komunitas yang tergabung dalam kumpulan “5G Device Forerunner Initiative ang memang untuk pengembangannya terkait akses jaringan 5G sendiri, Mediatek menjalin  kerjasama dengan beberapa pihak yang saling mendukung.

Di sisi lain, dengan hadirnya chip Mediatek yang bakal sudah siap mendukung jaringan 5G ini maka tak bisa dipungkiri bakal mampu menjadi senjata chipset yang akan disematkan pada beberapa merk ponsel. Seperti Vivo, Xiaomi, dan Oppo.

Perlu untuk diketahui juga bahwa akses jaringan 5G sendiri memang adalah trending jaringan internet yang sangat kencang bergulir sebagai salah satu fitur utama di masa mendatang.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top