MatePad Pro Dipastikan Usung Jaringan 5G

"Huawei MatePad Pro bakal dibekali RAM 6 GB dan didukung jaringan 5G"

Huawei MatePad Pro Dipastikan Sudah Support Jaringan 5G – Tak hanya smartphone atau flagship saja, bahkan Huawei pun juga bersiap untuk meluncurkan tablet canggihnya bernama MatePad Pro. Menurut beberapa sumber, perangkat tablet ini akan segera dilluncurkan pada 25 Januari 2020. Menjelang jadwal rilisnya, beberapa bocoran spesifikasinya sudah mulai merebak luas.

Salah satunya dikutip dari GSM Arena pada 21 Januari 2020, yang mana dikatakan bahwa kemunculan MatePad Pro ini diketahui langsung dari benchmark platform Geekbench. Dimana, sejumlah fitur, keunggulan, dan komponen spesifikasinya tercatat cukup detail.

Huawei MatePad Pro Dipastikan Sudah Support Jaringan 5G

Nah, jika mendasarkan atas informasi yang diambil dari Geekbench, tertulis bahwa MatePad Pro ini sudah mendapat sertifikasi dengan nomor model MRX-AL09 yang mana sudah mengandalkan OS Android 10 generasi terbaru. Selain itu, tablet ini pun juga sudah dibekali dengan RAM 6 GB serta chipset Kirin 990 yang siap menjamin performa secara lebih responsif.

Tak hanya itu saja, bahkan untuk memenuhi kebutuhan pengguna akan akses jaringan internetnya, tablet baru garapan Huawei ini akan hadir dengan menawarkan dua varian jaringan, yakni 4G dan 5G.

Sebagai informasi bahwasannya terkhusus untuk varian 5G sendiri dengan nomor model MRX-AN09, diduga kuat bahwa model ini sebagai tablet varian 5G. Perlu untuk diketahui juga bahwa sebelumnya, ponsel 5G Huawei seperti Mate X 20 X (5G) memiliki angka “N” ada nomor modelnya.

Tentu saja, hadirnya perangkat tablet Huawei MatePad Pro ini mengindikasikan bahwa pihak Huawei masih ingin memanfaatkan celah pasar perangkat tablet yang masih ada peluang yang cukup potensial meskipun tak semulus pasar smartphone.

Akan tetapi, satu yang disayangkan bahwa untuk informasi mengenai harga jual dari Huawei MatePad Pro tersebut masih belum diketahui. So, bukan hal yang negatif jika kita tunggu sampai pada jadwal rilisnya di akhir Januari 2020.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top