Mate 30 Pro Akhirnya Masuk Indonesia

"Dibanderol 12 jutaan, Huawei resmi hadirkan Mate 30 pro di Tanah Air."

Huawei Mate 30 Pro Resmi Meluncur di Indonesia – Huawei dikabarkan secara resmi telah sukses meluncurkan flagship barunya Mate 30 Pro di pasar gadget nasional. Meskipun hadir tanpa ada layanan Google PlayStore yang merupakan akibt dari pemblokiran pihak AS, Huawei masih tetap percaya diri bahwa Mate 30 Pro akan laris manis di Indonesia.

Sebenarnya, sebelum rilis di Indonesia, Huawei Mate 30 Pro ini diluncurkan secara perdana di Kota Munih, Jerman pada September 2019 lalu. Hadirnya varian Mate 30 Pro ini juga bersamaan dengan Mate 30 versi regularnya, namun justru tak diluncurkan di Indonesia.

Huawei Mate 30 Pro Resmi Meluncur Di Indonesia

Sementara itu di sisi lain, jika melirik dari sisi konsep desain yang diusungnya, varian Mate 30 Pro ini memang dirancang dengan konsep yang tak berbeda jauh dengan versi regularnya. Salah satunya soal poni panjangnya yang terkesan unik dan berbeda dengan mayoritas smartphone modern yang dihadirkan saat ini.

“Ini adalah notch paling canggih saat ini, bisa menggeser layar dan screenshot tanpa menyentuhnya dari jarak 20 cm” begitu ungkap Edy Supartono selaku Training Director Huawei CBG Indonesia di acara peluncuran di Jakarta pada Kamis (14/11/2019).

Nah, menyinggung soal spesifikasinya sendiri, Huawei Mate 30 Pro ini juga memiliki banyak persamaan dengan varian regular. Hanya saja, kali ini Huawei akan mengusun 4 kamera belakang nan canggih.

Bukan tanpa alasan mengingat smartphone premium ini bakal mengandalkan sensor kamera 40 MP + 40 MP + 8 MP + 3D ToF. Tentu saja, bisa dipastikan jika hasil bidikan fotonya bakal jauh lebih mumpuni dan menarik dengan hasil yang tak biasa.

“Dengan menggunakan lensa ultra lebar cine dan super sensing lebar, ditunjang dengan telefoto, menjadikan Mate 30 Pro perangkat ideal untuk mobile photography dan membuat video sinematik,” tambah Edy.

Sedangkan di lain sisi, untuk harganya sendiri, kabarnya Huawei Mate 30 Pro tersebut bakal dibanderol di angka Rp 12.5 jutaan. Cukup mahal bukan? Tentunya, mahalnya harga tersebut dinilai sudah sesuai dengan spesifikasi maupun fitur-fitur yang dibawanya.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top