Huawei Pastikan P40 Series Segera Diluncurkan Secepat Mungkin

"Huawei P40 dan P40 Pro dipastikan bakal segera diluncurkan dalam waktu dekat."

Huawei Berambisi Secepatnya Merilis Seri P40 – Beberapa waktu yang lalu, sebuah kabar menyebut bahwa salah satu pabrikan asal Cina, yakni Huawei dikabarkan sedang bersiap untuk merilis smartphone P40 dan P40 Pro di pasar global dalam waktu dekat dan secepat mungkin. Ini tentu dirasa menjadi langkah yang terkesan “terburu-buru” meskipun menjadi sebuah upaya strategi dalam memasarkan ponsel Huawei.

Sementara itu, menurut kabar berita yang dikutip dari Phone Arena pada Kamis 21 Januari 2020, Huawei sendiri umumnya baru mengumumkan ponsel Huawei P Series terbaru pada akhir Maret. Jadi, nantinya untuk jadwal peluncurannya diprediksi tidak akan lama setelahnya. Aakan tetapi, sampai detik ini disayangkan masih belum ada kabar yang lebih detail menyoal informasi tentang tanggal peluncurannya.

Huawei Berambisi Secepatnya Merilis Seri P40

Di sisi lain, perlu untuk diketahui bahwa adanya wacana peluncuran ponsel P40 oleh Huawei ini memang diketahui dari media bernama The Information. Hanya saja, tidak disebutkan keterangan lebih terang dan jelas mengenai strategi Huawei dalam mengatasi larangan perdagangan AS. Jadi, kejadian seperti terhambatnya Mate 30 dirilis tidak terjadi pada P40.

Pasalnya, sebagaimana diketahui bahwa AS sendiri memang telah mengumumkan bahwa pemerintahannya tak memberikan jalan ijin Huawei untuk menggunakan produk-produk garapan Negeri Paman Sam tersebut.

So, hal itu pun berdampak kuat pada flagship terbarunya pada waktu itu, yaitu Mate 30 yang akhirnya tak lagi mendapat dukungan layanan Google, seperti PlayStore, Maps, Chrome, dan YouTube yang notabene merupakan produk Amerika.

Di samping soal itu, Huawei P40 Series sendiri adalah perangkat flagship garapan Huawei yang kabarnya akan dibekali dengan prosesor handal dengan chipset Kirin 990. Selain daripada itu, smartphone premium ini juga diduga kuat bahwa mengusung konsep layar curved-edge serta kelengkapan fitur fotografi dengan kualitas kamera terbaik.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top