Huawei P30 Pro Dipastikan Bakal Usung Android 10

"P30 Pro dikabarkan bakal usung OS Android 10."

Huawei Siap Hadirkan Android 10 pada P30 Pro – Demi terus melangkah mencapai ambisinya sebagai vendor premium yang bersaing, Huawei masih terus berupaya untuk merilis smartphone terbaru yang sudah mendukung basis Android 10.

Agaknya, upaya tersebut memang terbukti. Pasalnya, belum lama ini Huawei kabarnya bersiap merilis user interface EMUI 10 yang sudah menggunakan platform Android 10 pada versi P30 maupun P30 Pro.

Huawei Siap Hadirkan Android 10 Pada P30 Pro

Sedangkan di lain sisi, berdasarkan laporan dari GSM Arena, kabar mengenai bekalan Android 10 tersebut diungkap secara langsung oleh pihak Huawei via salah satu media sosial asal Tiongkok, yakni Weibo. Dimana, dalam media tersebut, pabrikan asal Cina ini menyatakan bahwa pihaknya bersiap untuk melakukan pembaruan OS Android 10 yang disematkan pada P30 dan P30 Pro.

Tak hanya itu saja, perlu untuk diketahui bahwa upaya Huawei dalam menerapkan OS Android 10 tersebut bukan hanya pada jajaran P30 Series. Sebab, apabila kita mendasarkan atas roadmap atau peta srtategi Huawei, agaknya para pemilik versi Mate 20 maupun 20 Pro sudah seharusnya mendapatkan pembaruan sistem operasional tersebut.

Di sisi lain, untuk tipe Honor 20 dan Magic 2 sendiri juga akan mendapatkan pembaruan sistem operasi Android 10 ini. Sehingga, akan membuat performa operasionalnya semakin ringan dan begitu human friendly.

Namun, belum diketahui kapan Huawei akan memperbarui sistem operasional ke Android 10 ini. Meskipun demikian, agaknya tak menutup kemungkinan awal tahun 2020 adalah awal yang tepat bagi Huawei untuk memperbarui sistem operasionalnya tersebut.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top